x

2 Keuntungan Timnas Indonesia jika Australia Tampil di Piala AFF 2020

Kamis, 31 Januari 2019 19:31 WIB
Editor: Rafif Rahedian
2 Keuntungan Timnas Indonesia jika Australia Tampil di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COMAustralia dikabarkan telah mencoba berbagai cara untuk bisa berpartisipasi di ajang Piala AFF pada 2020 mendatang. Karena Australia sendiri telah menjadi bagian AFF sejak 2013 lalu.

Oleh karena itu tak heran jika Asutralia menuntut untuk bisa bermain di turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut. Namun hasrat Australia untuk bermain di Piala AFF mendapatkan larangan.

Karena Asutralia dianggap akan membawa kesenjangan kualitas permainan dengan para kontestan Piala AFF lainnya. Seperti yang diketahui, level Timnas Australia sangat jauh dibandingkan dengan tim-tim ASEAN lainnya.

Baca Juga

Meski demikian, nyatanya kehadiran Australia di Piala AFF pun bisa membawa dampak positif serta keuntungan bagi Timnas Indonesia. Berikut INDOSPORT merangkum dua keuntungan Timnas Indonesia jika Australia benar-benar akan tampil di Piala AFF 2020.


1. Kualitas Permainan Meningkat

Simon McMenemy Latih Timnas Indonesia.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Australia memiliki level berbeda dengan anggota AFF lainnya. Karena Asutralia menjadi langganan di Piala Dunia dalam beberapa tahun terakhir. Dalam empat edisi terakhir.

Melihat catatan tersebut, Asutralia pun akan menuntut anggota Piala AFF untuk meningkatkan kualitas permainan. Hal itulah yang juga akan menimpa Timnas Indonesia. Tim Garuda Merah Putih pun mau tak mau harus mengembangkan permainannya.

Secara tidak langsung, jika Timnas Indonesia sering berhadapan dengan Asutralia, maka kualitas permainan mereka pun otomatis akan meningkat. Karena Timnas Indonesia seharusnya bisa ‘mencuri’ gaya permainan kelas dunia yang diterapkan Australia.


2. Tak Perlu Pusing Cari Laga Uji Coba

Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Mauritius.

Selain meningkatkan kualitas permainan, Timnas Indonesia pun juga mendapatkan keuntungan lain jika Australia benar-benar diizinkan untuk berpartisipasi di Piala AFF 2020 mendatang.

Karena PSSI tidak perlu pusing untuk mencari lawan untuk Timnas Indonesia dalam agenda uji coba. PSSI pun tidak perlu mencari lawan sekelas Mauritius atau Fiji untuk melihat seberapa jauh perkembangan Timnas Indonesia.

Pasalnya, PSSI bisa melihat langsung perkembangan permainan sepak bola Timnas Indonesia saat menghadapi Australia di ajang Piala AFF. Secara kualitas, tentu Australia lebih baik dibandingkan dengan Mauritius dan Fiji.

Baca Juga

Mencari lawan yang memiliki kualitas tinggi memang cukup sulit untuk didatangkan. Oleh karena itu, hadirnya Australia di Piala AFF nantinya bisa mempermudah Timnas Indonesia menemukan lawan kelas dunia, demi meningkatkan kualitas permainan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

AustraliaTimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini