x

4 Pemain yang Bisa Jadi Kejutan di Deadline Bursa Transfer Liga Eropa

Kamis, 31 Januari 2019 10:30 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard ingin dijadikan pemain termahal di dunia oleh Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer di liga-liga Eropa akan segera berakhir. Berikut 4 kejutan yang bisa terjadi di bursa transfer Eropa. 

Bursa transfer sepak bola di liga-liga Eropa akan segera berakhir dalam hitungan jam. Beberapa kesepakatan sebelumnya telah terjadi. 

Salah satunya adalah Krzysztof Piatek yang bergabung dengan AC Milan. Piatek pun sudah mulai memberikan gol bagi AC Milan. 

Selain pembelian Piatek, ada beberapa proses peminjaman pemain di bursa transfer musim dingin. Seperti yang dilakukan oleh klub Liga Primer Inggris, Chelsea. 

Baca Juga

Chelsea membeli Christian Pulisic dari Borussia Dortmund, tetapi Pulisic untuk sementara dipinjamkan ke Dortmund hingga akhir musim. Chelsea juga meminjamkan Alvaro Morata ke Atletico Madrid. 

Lalu, Chelsea kemudian meminjam Gonzalo Higuain dari Juventus. Sebelumnya, Higuain dipinjamkan Juventus ke AC Milan. 

Meski banyak pergerakan di bursa transfer musim dingin, namun belum ada kejutan besar yang terjadi. Berikut INDOSPORT merangkum 4 transfer yang bisa jadi kejutan di deadline bursa transfer. 


1. Ivan Perisic - Arsenal

Ivan Perisic mempertahankan bola dari incaran Joao Cancelo.

Ivan Perisic dibeli Inter Milan dari Wolfsburg pada tahun 2015 lalu dengan harga 19 juta Euro (Rp307 miliar). Dan kini harganya sudah melambung menjadi 40 juta Euro (Rp646 miliar).

Dan Ivan Perisic menjadi salah satu komoditi hangat di bursa transfer musim dingin. Ivan Perisic beberapa waktu belakangan ini dikaitkan ke Arsenal. 

Yang masih menjadi kendala dari transfer ini adalah keinginan dua klub tersebut. Arsenal ingin meminjam Perisic terlebih dulu dengan opsi pembelian di akhir musim.

Namun, Inter Milan ingin agar Perisic dibeli langsung di bursa transfer Januari ini. 


2. Aaron Ramsey - Juventus

Ramsey selangkah lagi berlabuh di Juventus

Salah satu nama yang cukup sering dibicarakan di bursa transfer musim dingin tahun 2019 ini adalah gelandang Arsenal asal Wales, Aaron Ramsey. 

Pasalnya, gelandang produktif berusia 28 tahun tersebut kontraknya akan segera habis pada bulan Juni mendatang. Dan Juventus adalah klub terdepan dan sudah terang-terangan menginginkan jasa pemain yang sudah 7 musim lebih membela Arsenal tersebut. 

Aaron Ramsey sendiri kini harganya ada di kisaran 36 juta Euro (Rp581 miliar). Harga pantas untuk pemain yang bisa bermain di beberapa posisi. 


3. Mesut Ozil - Juventus/Inter Milan

Emery dikabarkan ingin menyingkirkan Ozil dari Arsenal

Sebenarnya isu Mesut Ozil akan hengkang sudah berhembus sejak musim lalu. Tetapi Ozil akhirnya memilih untuk memperpanjang kontraknya semusim bersama Arsenal. 

Tetapi di musim 2018/19 ini Mesut Ozil jarang diturunkan oleh Arsenal. Dan baru-baru ini, Arsenal menawarkan Mesut Ozil kepada dua klub raksasa Serie A Italia, Juventus dan Inter Milan. 

Juventus bisa saja kemudian membeli Mesut Ozil. Atau Inter Milan bisa mendapatkan Ozil dalam kesepakatan Ivan Perisic yang diminati oleh Arsenal. 


4. Eden Hazard - Real Madrid

Eden Hazard saat mengeksekusi penalti.

Dan yang bisa menjadi kejutan paling besar di bursa transfer musim dingin adalah Eden Hazard. Eden Hazard bisa membuat kejutan jika jadi berlabuh ke Real Madrid. 

Meski sebenarnya rumor Eden Hazard akan ke Real Madrid sudah berhembus sejak lama. Akan tetapi, saat ini dirasa adalah saat yang tepat bagi Hazard ke Real Madrid. 

Baca Juga

Pasalnya, saat ini kondisi Real Madrid sedang terpuruk sejak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus. Datangnya Hazard bisa menjadi juru selamat bagi Real Madrid. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferEden HazardMesut OzilAaron RamseyIvan PerisicBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini