x

5 Pemain PSM Makassar Termahal di Liga 1 2019, Ada Penggawa Timnas Indonesia

Kamis, 31 Januari 2019 10:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Wiljan Pluim salah satu pemain termahal PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Bursa transfer jelang kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 memang masih jauh dari kata akhir. Namun, PSM Makassar hampir rampung menyiapkan skuatnya untuk musim depan.

Seperti yang kita ketahui, PSM Makassar cukup aktif mempersiapkan skuatnya untuk Liga 1 2019 mendatang dengan beberapa rekrutan sudah diresmikan.

Seperti Eero Markkanen, Aaron Evans, Bayu Gatra, dan Benny Wahyudi semuanya merupakan pemain anyar PSM Makassar, setelah mereka juga melepas beberapa pemain.

Baca Juga

Dari kegiatan transfer yang sudah dilakukan PSM Makassar sejauh ini, muncul beberapa nama baru dalam lima pemain termahal di skuat Juku Eja jelang musim baru.

Berikut INDOSPORT coba rangkum lima pemain termahal PSM Makassar yang berdasarkan data dari Transfermarkt.


1. 5. Eero Markkanen

Eero Markkanen yang dihubungkan dengan PSM Makassar

Kita urutkan dari bawah, di urutan kelima ada striker anyar asing PSM Makassar, yaitu Eero Markkanen. Harganya termasuk mahal.

Eero Markkanen yang merupakan striker Timnas Finlandia itu merupakan salah satu transfer kejutan untuk Liga 1 2019 mendatang.

Dia pun ternyata memiliki harga yang cukup tinggi, yakni sebesar 200 ribu euro atau sekitar Rp3,17 miliar. Dia sebelumnya bermain untuk klub kasta kedua sepak bola Swedia, Dalkurd FF.

4. Abdul Rahman

Bek PSM Makassar, Abdul Rahman.

Yang berada di urutan keempat adalah penggawa Timnas Indonesia yang kita kenal cukup ikonik di PSM Makassar yaitu Abdul Rahman.

Berada di urutan keempat, sebenarnya harga yang dimiliki Abdul Rahman sama dengan yang ada pada Eero Markkanen. Harga yang terbilang mahal untuk bek tengah lokal tersebut dikarenakan pengalamannya di sepak bola Indonesia. 

Baca Juga

Abdul Rahman sudah pernah membela klub-klub besar seperti Sriwijaya FC, Persib Bandung, Bali United hingga kini PSM Makassar.


2. 3. Aaron Evans

Aaron Evans menengok ke arah kamera saat akan dimulainya pertandingan

Nama baru kembali muncul dan langsung menempati urutan ketiga dalam kategori lima pemain termahal PSM Makassar di Liga 1 2019, yakni Aaron Evans.

Aaron Evans didatangkan dari Barito Putera pada pertengahan bulan Januari dan ternyata bek Australia itu memiliki nilai yang cukup tinggi.

Menurut Transfermarkt, Evans memiliki harga sebesar 300 ribu euro atau sekitar Rp4,76 miliar setelah berkarier di sepak bola Indonesia sejak 2017 lalu.

2. Marc Klok

PSM Makassar (Marc Klok).

Pemain termahal kedua di skuat PSM Makassar saat ini adalah gelandang andalannya di Liga 1 2018 lalu, yaitu Marc Klok.

Pindah dari klub Skotlandia, Dundee FC ke PSM Makassar pada April 2017 dan memiliki total 57 penampilan, Marc Klok memiliki harga yang cukup tinggi.

Baca Juga

Harga Marc Klok sebesar 400 ribu euro atau sekitar Rp6,3 miliar saat ini. Harga ini diyakini karena peran penting yang sukses dia jalankan di PSM Makassar selama dua musim.


3. 1. Wiljan Pluim

PSM Makassar (Wiljan Pluim)

Yang berada di urutan pertama untuk pemain termahal PSM Makassar masih Wiljan Pluim. Di mana pemain asal Belanda itu sudah membela PSM Makassar sejak 2016 lalu.

Dengan total 61 penampilan, mencetak 17 gol dan 19 assist untuk PSM Makassar, Pluim pun mengalami peningkatan harga dari yang dia miliki saat bergabung pada 2016 lalu.

Baca Juga

Saat ini, Pluim memiliki harga sebesar 400 ribu euro atau sekitar Rp6,3 miliar. Sekadar informasi, kontraknya di PSM akan bertahan hingga 2021 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSM MakassarLiga IndonesiaAbdul RahmanLiga 1Marc KlokWillem Jan PluimAaron EvansTRIVIAEero Markkanen

Berita Terkini