x

Datangkan Incaran Persija, 3 Bek Bhayangkara FC Ini Bakal Tergusur

Kamis, 31 Januari 2019 16:25 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Datangkan Incaran Persija (anderson salles), 3 Bek Bhayangkara FC Ini Bisa Tergusur

INDOSPORT.COM – Juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC baru saja mendatangkan pemain asing jelang bursa transfer musim ini. Tim berjuluk The Guardian tersebut telah mendaratkan pemain bertahan asal Brasil, Anderson Salles.

Kedatangan Anderson Salles ke Bhayangkara pun dibenarkan langsung oleh sang manajer, Sumardji. Dirinya memmbenarkan jika Anderson Salles telah menjalani latihan bersama para pemain Bhayangkara FC.

Sekedar informasi, Anderson Salles sendiri merupakan pemain yang sempat dikaitkan dengan juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta. Karena pemain tersebut dikabarkan bakal menjadi pengganti Jaimerson di lini belakang Persija.

Baca Juga

Namun setelah gagal gabung ke Persija, Anderson Salles pun akhirnya memutuskan untuk memperkuat Bhayangkara FC. Kedatangan amunisi baru itu tentunya membuat pemin bertahan lama Bhayangkara akan tergusur.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga pemain bertahan Bhayangkara FC yang bisa tergusur akibat datangnya Anderson Salles.


1. Jajang Mulyana

Jajang Mulyana terlihat kesusahan dengan lapangan buruk.

Jajang Mulyana kerap kali dipercaya mengisi posisi utama di lini tengah pertahanan Bhayangkara FC sejak dua musim terakhir. Pada musim lalu, dirinya diberikan kesempatan untuk memainkan peran sebanyak 23 kali dan mampu menyarangkan satu gol dan satu assist.

Namun mantan pemain Borneo FC dan Sriwijaya FC tersebut bisa saja sulit mendapatkan waktu bermain pada kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Itu tak terlepas dari kedatangan Anderson Salles ke kubu Bhayangkara.

Karena pemain yang saat ini telah berusia 30 tahun tersebut akan mendapatkan persaingan ketat untuk memperebutkan posisi utama di lini tengah pertahanan Bhayangkara FC. Namun bukan berarti Jajang Mulyana akan menyerah dalam persaiangan tersebut.


2. Nurhidayat Haji Haris

Bek Bhayangkara FC, Nurhidayat Haji Haris (kiri) saat berebut bola dengan Simic.

Pemain muda milik Bhayangkara FC, Nuhidayat Haji Haris pun kemungkinan akan menemukan kesulitan untuk mendapatkan menit bermain pada musim depan. Karena usianya yang masih sangat muda, dirinya pun bisa saja kalah bersaing dengan pemain seniornya.

Apalagi, Bhayangkara FC telah mendatangkan dua pemain bertahan baru pada bursa transfer musim ini. Selain Anderson Salles, Bhayangkara juga mendatangkan pemain Timnas Indonesia, Bagas Adi.

Melihat situasi tersebut, tentunya Nuhidayat akan mengalami kesulitan dalam bersaing dengan pemain seniornya di Timnas Indonesia. seperti yang diketahui, Nurhidayat merupakan pemain Timnas Indonesia U-19 pada tahun 2018 lalu.


3. Ambrizal

Ambrizal (kiri) saat masih berseragam Sriwijaya.

Pemain bertahan terakhir yang bisa tergusur di skuat Bhayangkara FC adalah Ammar Ambrizal. Karena pemain yang saat ini usianya telah menginjak 37 tahun tersebut kemungkinan besar tidak akan mendapatkan tempat utama di lini pertahanan Bhayangkara.

Hal itu terlihat ketika Ambrizal sangat sulit mendapatkan menit bermain saat Bhayangkara FC bermain di kompetisi Liga 1 2018 lalu. Terhitung, mantan pemain Persija Jakarta tersebut hanya bermain satu kali pada musim lalu.

Baca Juga

Situasi itu pun semakin sulit ketika manajemen Bhayangkara mendatangkan dua pemain baru di lini pertahanannya. Bukan tidak mungkin jika Ambrizal hanya akan memanaskan bangku cadangan pada musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Bursa TransferJajang MulyanaAmbrizalLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1TRIVIANurhidayat Haji Haris

Berita Terkini