x

Hasil Pertandingan Copa del Rey Barcelona vs Sevilla: Coutinho Cetak Brace, Barca ke Semifinal

Kamis, 31 Januari 2019 05:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Barcelona vs Sevilla

INDOSPORT.COM - Barcelona secara mengagumkan berhasil menang telak 6-1 atas tamunya Sevilla dalam laga leg-2 babak perempatfinal Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Kamis (31/01/19). 

Keenam gol Barcelona dicetak oleh Philippe Coutinho (13' p dan 53), Ivan Rakitic (31'), Sergi Roberto (54'), Luis Suarez (89'), dan Lionel Messi (92'). Sementara satu-satunya gol Sevilla dicetak oleh Arana pada menit 67'. 

Barcelona sejatinya melakoni laga dalam tekanan usai tertinggal 2-0 di leg pertama di markas Sevilla. 

Baca Juga

Namun, dengan penampilan yang tenang dan apik, Barcelona mampu secara gemilang membalikkan kedudukan untuk akhirnya lolos ke babak semifinal. 


1. Babak Pertama

Barcelona vs Sevilla

Kedua tim menampilkan pertandingan yang agresif di leg kedua Copa del Rey. Pada menit ke-12, Barcelona langsung mendapatkan penalti.

Coutinho yang menjadi eksekutor dengan tenang melepaskan tembakan mendatar ke pojok gawang yang tak mampu ditepis Soriano. Agregat kedua tim pun menjadi 2-1. 

Pada menit 23', Sevilla mendapatkan peluang berbahaya. Promes mengirimkan umpan silang yang langsung disambut Silva. Sayang, bila masih bisa dihalau Cillessen dan membentur tiang kanan gawang. 

Semenit kemudian, Sevilla mendapatkan hadiah penalti usai Mesa dijatuhkan Pique. 

Namun, kesempatan emas ini gagal dimaksimalkan usai tendangan David Banega masih diselamatkan Cillessen. Sevilla gagal memperlebah keunggulan agregat. 

Pada menit 31', justru Barcelona yang semakin perkasa. Blaugrana berhasil menyamakan agregat menjadi 2-2 melalui gol dari Ivan Rakitic. 

Barcelona pun unggul 2-0 di babak pertama. Keunggulan ini tidak bertambah hingga wasit menipukan peluit akhir babak pertama.
 


2. Babak Kedua

Barcelona vs Sevilla

Pada babak kedua Barcelona berhasil menampilkan permainan yang apik. 

Pada menit ke-53, Barca berhasil mencetak gol ketiga lagi-lagi melalui Philippe Coutinho. Brace dari Coutinho menjadikan agregat berbalik 3-2 untuk Barcelona. 

Semenit berselang, giliran Sergi Roberto yang mencatatkan nama di papan skor. Messi membawa bola dari sisi kanan dan mengirim umpan manis kepada Roberto yang sukses menceploskan bola ke gawang Soriano. Skor menjadi 4-0. Sevilla terlihat terpuruk. 

Sevilla akhirnya mampu memperkecil kedudukan melalui aksi Arana. Ever Banega mendapat bola di luar kotak penalti Barca dan mengirim bola yang langsung disambar sepakan first-time Arana. 

Barcelona berbalik dalam tekanan. Walau unggul 4-1, namun jika skor menjadi 4-2, maka Sevilla otomatis lolos karena produktivitas gol tandang. 

Beruntung bagi Barcelona. Luis Suarez menjadi penyelamat usai mencetak gol pada menit ke-89 hasil umpan Jordi Alba.

Tak cukup hanya Suarez, kemenangan telak ini pun ditutup dengan manis oleh aksi Lionel Messi berkat assist Jordi Alba.  

Gol ini pun seakan menutup total peluang Sevilla untuk dapat lolos ke babak semifinal. 

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor 6-1 tetap bertahan untuk keunggulan Barca. Barca lolos ke semifinal dengan agregat 6-3. 


3. Susunan Pemain

Barcelona vs Sevilla

Barcelona: Jasper Cillessen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi (c), Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Sevilla: Juan Soriano; Daniel Carrico (c), Simon Kjaer, Sergi Gomez; Quincy Promes, Ever Banega, Roque Mesa, Ibrahim Amadou, Guilherme Arana; Andre Silva, Pablo Sarabia.

Ikuti terus Berita Copa del Rey dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM
 

BarcelonaSevillaPhilippe CoutinhoLiga Spanyol

Berita Terkini