x

Hasil Pertandingan Liverpool vs Leicester City: Gagal Menang, The Reds Masih di Puncak

Kamis, 31 Januari 2019 05:04 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
Mohamed Salah

INDOSPORT.COM - Liverpool tertahan di Anfield, Kamis (31/01/19) dini hari, setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Leicester City pada pekan ke-24 kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris 2018/19.

The Reds sebenarnya mampu unggul pada awal babak pertama. Sadio Mane dengan mudahnya membobol gawang Kasper Schmeichel melalui kombinasi umpan pendek di area kotak penalti The Foxes.

Sayangnya, konsentrasi lini pertahanan Liverpool buyar pada akhir babak pertama. Harry Maguire memaksakan skor kembali imbang 1-1 sebelum 45 menit paruh pertama usai.

Baca Juga

Pada babak kedua, tidak ada gol tercipta. Tambahan 1 poin gagal membuat Liverpool memperlebar jarak dari Manchester City di tabel klasemen sementara.


1. Babak Pertama

Sadio Mane berduel dengan pemain Leicester City

Awal yang gemilang ditorehkan oleh Liverpool. Babak pertama baru berjalan 3 menit, The Reds sudah unggul 1-0 lewat gol gelandang cepat Sadio Mane.

Kombinasi umpan satu-dua pemain Liverpool di kotak penalti The Foxes tidak mampu dihadang bek Leicester City. Mane yang mendapatkan bola dengan mudah menembak bola ke sisi kanan gawang Kasper Schmeichel.

Pada menit ke-25, Maddison memperoleh peluang melalui sundulan kepala. Sayangnya, umpan manis Marc Albrighton masih melebar di sisi kanan gawang The Reds.

Leicester beberapa kali mendapatkan peluang emas lewat tendangan bebas. Ricardo Pereira selalu menjadi dalang di balik serangan Leicester.

Mohamed Salah sempat menekan pada menit ke-36 melalui sisi kanan. Ia terjatuh di bibir kotak penalti namun wasit enggan meniup peluit tanda pelanggaran.

Harry Maguire berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada akhir babak pertama lewat sontekan meyakinkan setelah lolos dari jebakan offside memanfaatkan umpan Ben Chilwell.

Gol Maguire menjadi yang terakhir pada babak pertama. Skor imbang 1-1 mengakhiri 45 menit awal pertandingan Liverpool vs Leicester City.


2. Babak Kedua

Mohamed Salah

Liverpool memulai babak kedua dengan mengambil inisiatif serangan. Sementara itu, Leicester tetap mengimbangi permainan The Reds dengan serangan-serangan efektif.

Pada menit ke-53, Wilfred Ndidi mengancam gawang Alisson lewat tendangan jarak dekat berawal dari set-piece bola mati. Namun demikian, tendangannya masih melesat.

Hingga memasuki menit ke-70, baik Liverpool dan Leicester sama-sama mencatatkan 4 tembakan. Liverpool unggul shot on target dengan jumlah 2 berbanding 1.

Baca Juga

Andy Robertson ikut membantu serangan guna membantu lini depan. Peluangnya pada menit ke-77 gagal berbuah gol setelah sepakannya hanya melebar di sisi kiri.

Daniel Sturridge dimasukkan pada akhir babak kedua. Satu peluang di menit ke-94 terbuang usai sundulan Mane tidak mampu merobek jala Leicester.


3. Susunan Pemain

Liverpool Vs Leicester (Prediksi)

Liverpool

Leicester City

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

LiverpoolLeicester CityLiga Primer InggrisSadio ManeReviewLiga InggrisHasil PertandinganHarry Maguire

Berita Terkini