x

Hasil Pertandingan Coppa Italia Fiorentina vs AS Roma: Bantai Roma 7-1, La Viola ke Semifinal

Kamis, 31 Januari 2019 02:14 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
Perayaan gol pemain Fiorentina ke gawang AS Roma.

INDOSPORT.COMFiorentina sukses mencukur AS Roma pada pertandingan perempatfinal turnamen sepak bola Coppa Italia 2018/19. La Viola menang 7-1 pada laga yang berlangsung Kamis (31/01/19) dini hari.

Federico Chiesa membawa timnya unggul 3-1 di babak pertama. Ia sukses mencetak brace, sementara Roma hanya mampu membalas sebiji gol lewat Aleksandar Kolarov.

Pada babak kedua, Fiorentina mengamuk dengan menambah 4 gol, salah satunya berkat hattrick Chiesa. Hal tersebut tidak lepas dari diusirnya Edin Dzeko lantaran menerima kartu merah dari wasit.

Baca Juga

Kemenangan 7-1 membuat Fiorentina sukses melangkah ke semifinal. Calon lawan mereka di babak berikutnya nanti antara Juventus atau Atalanta.


1. Babak Pertama

Federico Chiesa mencetak gol kedua ke gawang AS Roma

Kedua tim memulai laga dengan saling jual-beli serangan. Federico Chiesa mengancam pada menit ke-4 melalui tendangan jarak jauh, tetapi bola hanya menerpa sisi luar jaring gawang.

Chiesa membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-7. Berawal dari pergerakan Kevin Mirallas di sisi kanan, umpan pendeknya ke kotak penalti berhasil disambar oleh Chiesa.

Baca Juga

Dua menit berselang, sundulan Bryan Cristante menyentuh tiang gawang Fiorentina memanfaatkan tendangan penjuru dari Aleksandar Kolarov. Fiorentina sempat melancarkan serangan balik cepat, namun masih bisa dihadang bek Roma.

Setelah tertinggal satu gol, Roma mulai gencar melakukan serangan. Pada menit ke-16, terjadi kemelut di kotak penalti Fiorentina diawali akselerasi Patrik Schick.

Terlalu asyik menyerang, Fiorentina kembali membobol gawang Roma pada menit ke-18. Chiesa kembali menjadi momok setelah sukses memperdaya kiper Robin Olsen untuk kedua kalinya.

Baca Juga

Pada menit ke-27, Kolarov berhasil menipiskan skor menjadi 1-2 setelah tembakan jarak jauhnya gagal dibendung oleh penjaga gawang Fiorentina, Alban Lafont. 

Luis Muriel kembali memperlebar jarak menjadi 3-1 setelah sepakan dari dalam kotak penaltinya sukses menjebol gawang Olsen untuk ketiga kalinya. Terdapat beberapa peluang tercipta, namun skor 3-1 tetap tidak berubah hingga akhir babak pertama. 


2. Babak Kedua

Perayaan gol pemain Fiorentina ke gawang AS Roma.

Roma merespons ketertinggalan dua gol dengan memasukkan Edin Dzeko dan Lorenzo Pellegrini. Serangan mereka menjadi lebih bervariasi dengan kehadiran dua penggawa yang lebih segar.

Pada menit ke-53, Zaniolo dan Schick dua kali berturut-turut melakukan percobaan tendangan jarak dekat ke gawang Fiorentina. Dua kali pula pertahanan lawan sukses menahan gempuran serangan tersebut.

Pergerakan Zaniolo di sisi kanan sempat membahayakan pertahanan Fiorentina. Ia sempat terjatuh di bibir kotak penalti, namun wasit tidak bergeming.

Baca Juga

Pergerakan Dzeko di sisi kiri berbuah umpan silang matang kepada Zaniolo. Sayangnya, sundulan pemain berusia 19 tahun itu masih bisa diselamatkan Lafont pada menit ke-61.

Fiorentina yang tertekan mengambil inisiatif serangan lewat tendangan spekulatif dari luar kotak penalti. Marco Benassi justru mampu menambah keunggulan tuan rumah menjadi 4-1 setelah umpan terobosan Muriel sukses dikonversikan menjadi gol melalui sepakan keras menyusur tanah.

Pada menit ke-71, Dzeko harus diusir wasit setelah melakukan protes terlalu keras. Situasi ini menambah berat perjuangan Roma untuk bisa mengejar ketertinggalan dengan 10 orang pemain.

Benar saja, Chiesa berhasil membukukan hattrick setelah tembakan kerasnya di area kotak penalti menghujam deras gawang Olsen. Pada menit ke-80 dan 91, Giovanni Simeone mencetak brace dan melengkapi pesta gol Fiorentina menjadi 7-1 atas Roma.


3. Susunan Pemain

Prediksi Fiorentina vs As Roma

Fiorentina

AS Roma

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Coppa Italia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Aleksandar KolarovAS RomaFiorentinaCoppa ItaliaLuis MurielReviewLiga ItaliaHasil PertandinganFederico Chiesa

Berita Terkini