x

3 Pemain Asing Ini Masuk Bursa Transfer PSIS Semarang, Siapa Saja?

Jumat, 1 Februari 2019 15:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
3 Pemain Asing Ini Dirumorkan Berlabuh ke PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - Sejumlah klub sepak bola Liga 1 2019 tengah berburu pemain pada bursa transfer. Termasuk PSIS Semarang yang tengah dirumorkan dengan 3 pemain asing ini.

PSIS Semarang saat ini masih santai dalam berburu pemain. Untuk pemain asing saja, PSIS baru menambah durasi kontrak Ibrahim Posle Conteh (Sierra Leone).

Tentu saja banyak rumor yang mulai beredar kalau PSIS Semarang akan mendaratkan pemain anyar berkelas demi target yang diusung di Liga 1 2019.

Baca Juga

Meski begitu General Manager PSIS Wahyu Winarto atau biasa disapa Liluk membocorkan beberapa kriteria pemain asing yang bakal berlabuh dalam waktu dekat.

"Semua pemain asing baru yang datang harus melalui proses trial dulu. Semua akan kami lihat, baik kemampuan, kesehatan, dan juga mental. Kalau pelatih merekomendasi, baru berlanjut ke tahap negosiasi," kata Liluk, Kamis (31/01/19).

Di sisi lain telah banyak isu yang menyebutkan nama-nama pemain asing akan mendarat di PSIS. Lantas siapa saja pemain-pemain tersebut?


1. Valerii Kichin

Timnas Kyrgyztan Valerii Kichi.

Pemain asing pertama yang diisukan mendarat di PSIS Semarang dalam waktu dekat ini adalah pemain Timnas Kyrgyztan Valerii Kichin dan menyodorkan Curriculum Vitae (CV).

Baca Juga

Kabar tersebut dibernarkan oleh General Manager PSIS Liluk. Manajemen pun ingin memaksimalkan kuota pemain asing asal Asia.

"Slot untuk Asia ada penawaran dari salah satu pemain Timnas Kyrgyztan. Kami memang akan memaksimalkan kuota pemain asing yang ada, termasuk untuk slot asia," ujar Liluk, Kamis (31/01/19) kemarin.


2. Wallace Costa Alves

Wallace Costa logo PSIS Semarang

Kemudian pemain asing kedua yang juga diisukan akan mendarat di PSIS Semarang adalah Wallace Costa Alves. Rumor pemain sepak bola asal Brasil ini dibidik PSIS sudah beredar sejak 10 Januari lalu.

Kebenaran isu ini dijawab oleh CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi. Ia bahkan memberikan teka-teki melalui akun media sosial Instagram pribadinya.

Baca Juga

"Kode Stopper; Tinggi, besar, kuat, pengalaman, serta sudah main di Indonesia. Salah satu yang terbaik di Liga 1 2018," tulis Yoyok, Senin (28/01/19) lalu.


3. Claudir Marini Junior

PSIS Semarang incar Claudir Marini Junior.

Terakhir saat ini PSIS Semarang sedang dirumorkan akan berusaha mendatangkan striker asal Brasil bernama Claudir Marini Junior jelang bergulir Liga 1 2019.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengabarkan kalau pemain incaran klub yang diasuhnya ini sedang mengincar pemain asal Brasil.

Baca Juga

"Kami sedang berburu duo Brasil yang nantinya akan menempati posisi stopper dan striker. Kalau untuk posisi striker punya tembakan keras dan sundulan mematikan," beber Yoyok, Selasa (29/01/19) belum lama ini.

Meski begitu tiga pemain tadi belum tentu resmi berlabuh ke PSIS Semarang sebelum diumumkan oleh klub ke hadapan publik.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Bursa TransferPSIS SemarangLiga 1TRIVIA

Berita Terkini