x

Bakayoko: Berada di AC Milan adalah Impian Saya!

Jumat, 1 Februari 2019 17:08 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Tiemoue Bakayoko.

INDOSPORT.COM - Tiemoue Bakayoko akan segera dipermanenkan AC Milan. Selain karena performa yang terus membaik, pemain yang sejatinya masih ber-KTP Chelsea ini rupanya betah berada di San Siro.

Bakayoko diboyong Milan dari Chelsea dengan status pinjaman pada 13 Agustus 2018. Kala itu, Milan menebus Bakayoko dengan dana sebesar 5 juta euro (Rp 80 miliar).

AC Milan dikabarkan tengah berusaha mempermanenkan Bakayoko di musim panas mendatang. Kabarnya, Il Rossoneri harus menyiapkan dana sebesar 35 juta euro (Rp 560 miliar) untuk membeli pemain berkebangsaan Prancis tersebut. 

Baca Juga

Tiba di Milan sebagai gelandang buangan Chelsea, Bakayoko mendadak jadi pilar pasukan sejak dilatih Gennaro Gattuso. Meski sempat mengalami kesulitan di awal debutnya, kini ia berubah menjadi salah satu pemain andalan Rossoneri. 

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan Corriere dello Sport, pemain berusia 24 tahun ini mengaku betah bergabung dengan skuat AC Milan. 

"Pergi ke Milan bukan keputusan yang salah," ungkap Bakayoko.

"Dalam perjalanan karier saya yang masih sangat singkat, memang semuanya tidak langsung berjalan dengan baik. Saya mengalami kesulitan ketika baru tiba di Monaco, kemudian Chelsea, dan terjadi lagi di Milan. Maka, saya perlu adaptaso namun setelah itu ya ini lah saya," lanjutnya.

Baca Juga

Menanggapi kabar yang menyatakan bahwa dirinya akan segera dipermanenkan Milan pada musim panas mendatang, Bakayoko menyebut bahwa Milan adalah klub impiannya.

"Saya mendengar apa yang Leonardo katakan tentang proses penebusan saya. Namun saya tidak memiliki kapasitas untuk berbicara apapun, itu semua terserah Milan dan Chelsea," kata Bakayoko.

"Namun, tinggal di Milan adalah impian saya, ya saya memang betah berada di sini. Tapi perlu diingat, saya masih berstatus sebagai pemain Chelsea.," tandas pemain lulusan akademi Rennes tersebut. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

ChelseaAC MilanLiga ItaliaTiemoue Bakayoko

Berita Terkini