x

Baru Gabung Semen Padang, Berapa Harga Mario Barcia?

Jumat, 1 Februari 2019 12:21 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mario Barcia pesepak bola asal Argentina

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Indonesia, Semen Padang baru saja kedatangan pemain baru bernama Mario Barcia. Berapa kira-kira harga dari sang pemain itu? Apakah sebanding dengan kualitasnya?

Ya, sebagai klub promosi, Semen Padang terus melakukan pembenahan skuat dengan pemboyongan pemain baru. Teranyar, Semen Padang berhasil mendapatkan gelandang bertahan asal Argentina, Mario Barcia.

Sosok Barcia sendiri telah diperkenalkan secara resmi oleh Semen Padang. Pada akun Intagram resmi Semen Padang, Mario Barcia disebutkan baru saja merapat setelah direkrut dari klub Selandia baru.

Baca Juga

Membahas soal rekrutan Semen Padang tersebut, kurang lengkap rasanya bila tak menengok tentang harga dari Barcia.

Terlebih, sebuah pepatah mengatakan "ada harga ada barang", yang lantas membuat banderol harga mungkin bisa sedikit menggambarkan bagaimana kualitas permainan Barcia.


1. Harga Mario Barcia

Mario Barcia pesepak bola asal Argentina

Kembali ke soal pepatah "ada harga ada barang", maknanya cukup erat dengan sepak bola. Bila ada pemain yang memiliki harga cukup mahal, biasanya sebanding dengan kualitas dan reputasi memukau.

Membahas soal Barcia, harganya kini menurut situs Transfermarkt berada di angka 300 ribu Euro atau setara dengan Rp4,7 miliar. Apakah angka itu sebanding dengan kualitasnya?

Begini saja, Barcia pernah menjalani karier sepak bolanya di tim-tim Selandia Baru. Paling sukses mungkin terjadi ketika Barcia membela Team Wellington.

Barcia bergabung dengan Wellington sejak 2015 lalu. Selama di sana, ia mampu mengantarkan Wellington menjuarai Liga Champions Oceania, yakni pada musim 2017/18.

Gelar juara Liga Champions Oceania 2017/18 bersama Wellington mengantarkan Barcia ke ajang Piala Dunia Antar Klub 2018. Kala itu, Wellington langsung tersingkir pada babak pertama setelah kalah dari tim tuan rumah, Al-Ain.

Meski kalah, Barcia tetap mampu mencatatkan sebuah sejarah tersendiri. Ia mampu mencetak satu gol ke gawang Al-Ain pada menit ke-11.

Baca Juga

Hebatnya lagi, oleh karena laga itu merupakan partai pembuka, gol dari Barcia pun bermakna lebih spesial. Barcia menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak gol di gelaran Piala Dunia Antar Klub 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Semen PadangLiga IndonesiaMario Barcia

Berita Terkini