x

Hasil Pertandingan Coppa Italia Inter Milan vs Lazio: Eks Liverpool Jadi Kunci

Jumat, 1 Februari 2019 06:03 WIB
Editor: Coro Mountana
Inter Milan vs Lazio

INDOSPORT.COM – Pertandingan terakhir di babak perempatfinal Coppa Italia mempertemukan Inter Milan vs Lazio. Pertandingan sengit itu sendiri akhirnya dimenangkan oleh Lazio atas Inter Milan melalui babak drama adu penalti.

Di babak pertama pertandingan berjalan dengan alot di tengah lapangan sehingga sangat jarang ada peluang bersih yang didapatkan oleh kedua tim. Bahkan Inter Milan sama sekali tidak mendapatkan kesempatan untuk menendang tepat sasaran ke gawang Lazio.

Baca Juga

Di babak kedua, tensi pertandingan terutama di akhir pertandingan memuncak dengan kedua tim mendapatkan banyak peluang. Sayang penampilan kedua penjaga gawang sangat luar biasa sehingga membuat skor tetap 0-0 dan memaksa laga berlanjut ke babak tambahan.

Baca Juga

Di babak tambahan, kedua tim sama-sama mampu mencetak gol yang membuat pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Akhirnya di babak drama adu penalti, Lazio keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3.


1. Babak Pertama

Inter Milan vs Lazio

Inter Milan yang bertindak sebagai tuan rumah mencoba untuk mengambil inisiatif menyerang melalui kerja sama Mauro Icardi dengan Joao Mario. Sedangkan Lazio mencoba untuk membalas melalui Luis Alberto di sisi sayap.

Pertandingan berjalan alot di tengah lapangan yang membuat sangat sedikit peluang bersih yang tercipta. Oleh karena itu, pemain Inter Milan, Brozovic mencoba peruntungannya dengan melakukan tembakan spekulasi namun masih jauh di atas mistar.

Lazio tidak tinggal diam melalui aksi Immobile yang menendang dari jarak dekat, untung Inter Milan masih memiliki Samir Handanovic yang berhasil menyelamatkan gawang dengan refleknya. Milinkovic-Savic mencoba untuk melanjutkan gelombang serangan Lazio tapi masih mentah.

Peluang terakhir diperoleh Brozovic melalui tendangan bebas yang dilakukan dengan memberikan umpan ke kotak penalti, sayang tidak bisa dimaksimalkan. Akibatnya, pertandingan babak pertama ditutup dengan skor 0-0.


2. Babak Kedua

Inter Milan vs Lazio

Kembali Lazio melalui Luis Alberto mendapatkan peluang yang sangat emas untuk meraih keunggulan terlebih dahulu. Luis Alberto berhasil melepaskan tendangan melengkung ke arah gawang yang ternyata masih bisa ditepis Handanovic.

Joao Mario mencoba untuk membalas demi Inter Milan dengan sebuah tembakan spekulatif yang bisa dimentahkan oleh kiper Lazio, Strakosha. Itu merupakan percobaan pertama Inter Milan yang menemui sasaran.

Melihat pertahanan Lazio mulai dapat ditembus, Inter Milan terus mengepung lini pertahanan lawan. Hasilnya, Icardi berhasil meneruskan tendangan bebas Brozovic melalui tandukan dari sisi kanan. Namun upaya Icardi masih bisa diselamatkan Strakosha.

Di menit-menit akhir, Lazio mendapatkan peluang emas melalui aksi Caicedo yang satu lawan satu dengan Handanovic. Namun bola dapat ditepis yang membuat skor imbang tanpa gol dan harus dilanjutkan babak tambahan.


3. Babak Tambahan

Inter Milan vs Lazio

Duel sengit antara Inter Milan dengan Lazio terpaksa harus berlanjut hingga babak tambahan setelah penampilan gemilang dari dua penjaga gawang yaitu Strakosha dan Handanovic. Buktinya di babak tambahan, peluang Icardi dan Caicedo kembali mentah oleh dua penjaga gawang itu.

Akhirnya Lazio berhasil mencetak gol pertamanya di menit ke-108 melalui aksi Ciro Immobile. Penyerang Italia itu memanfaatkan umpan matang dari Caicedo yang langsung dikonversi menjadi gol yang membuat Lazio unggul 1-0.

Inter Milan yang tertinggal mencoba untuk mengurung pertahanan Lazio guna mencari gol penyeimbang. Alhasil Inter Milan mendapatkan hadiah tendangan penalti yang sukses dikonversi di menit-menit akhir oleh Mauro Icardi, pertandingan berakhir dengan skor 1-1 yang membuat laga berlanjut ke drama adu penalti.

Adu Penalti

Di babak penalti, Lazio mampu keluar sebagai pemenang setelah hanya satu pemain yang gagal eksekusi penalti. Sedangkan Inter Milan punya dua penendang yang gagal sehingga Lazio yang berhak lolos ke semifinal.

Dua eksekutor Inter Milan yang gagal adalah Lautaro Martinez dan Radja Nainggolan. Sedangkan Lucas Leiva yang merupakan mantan penggawa Liverpool sukses mengeksekusi bola yaitu Lucas Leiva untuk menang.


4. Susunan Pemain

Pertandingan Inter Milan vs Lazio.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Coppa Italia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

LiverpoolInter MilanLazioCoppa ItaliaBola Internasional

Berita Terkini