x

3 Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Arsenal

Sabtu, 2 Februari 2019 17:29 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COMManchester City akan menjalani pertarungan sengit di Premier League – kasta teratas Liga Inggris – pada Minggu (03/02/19) mendatang. Bagaimana tidak, mereka akan menghadapi Arsenal di Etihad Stadium.

Si Biru Langit pun mau tak mau harus bangkit demi menempel ketat Liverpool yang berada di puncak klasemen. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut harus melupakan hasil buruknya saat bertandang ke markas Newcastle United pada pekan lalu.

Bagi Arsenal sendiri, pertandingan ini sangat penting untuk mempertahankan posisinya di empat besar klasemen Liga Primer Inggris. Karena jika kalah, maka posisinya kemungkinan akan digeser Chelsea.

Baca Juga

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum beberapa fakta yang terjadi di pertandingan Manchester City vs Arsenal.


1. Pep Guardiola Lebih Unggul

Persamaan antara Pep Guardiola dengan Unai Emery.

Manchester City nampaknya sedikit diunggulkan pada pertandingan kontra Arsenal nanti. Selain bermain di depan pendukungnya sendiri, Manchester City juga beruntung memiliki sosok Pep Guardiola sejak beberapa musim lalu.

Karena Pep Guardiola memiliki catatan yang sangat baik ketika berhadapan dengan Arsenal. Dari 15 pertandingannya kontra Arsenal, Pep Guardiola sukses memenangkan pertandingan sebanyak sembilan kali, kalah tiga kali, dan sisanya imbang.

 Sedangkan Pep Guardiola sendiri belum pernah menorehkan kekalahan saat berhadapan dengan Unai Emery sepanjang sejarah pertemuan keduanya. Guardiola berhasil menorehkan tujuh kemenangan dan empat kali imbang dari 11 pertemuannya.


2. Arsenal Tak Pernah Menang

Arsenal vs Manchester City beberapa musim lalu.

Arsenal memiliki catatan yang sangat buruk ketika berhdapan dengan Manchester City di seluruh kompetisi. Tim yang mendapatkan julukan The Gunners tersebut selalu menelan kekalah dalam empat pertandingan terakhir kontra Manchester City.

Kemenangan terakhir Arsenal didapatkan saat keduanya bertemu di Piala FA pada musim 2016/17 lalu. Saat itu Arsenal sukses membungkam Manchester City dengan skor 2-1 lewat babak tamabahan.

Namun ketika bermain di Liga Primer Inggris, Arsenal tak pernah mengantongi kemenangan dalam enam pertandingan terakhir kontra Manchester City sejak musim 2015/16.


3. Gawang Manchester City Steril

Ederson selamatkan gawang City dari penalti Aubameyang.

Pertahanan Manchester City tampil begitu disiplin saat berhadapan dengan Arsenal di tiga pertandingan terakhir. Bagaimana tidak, Si Biru Langit sukses mencatatkan clean sheets dalam tiga kesempatan tersebut.

Manchester City sukses mengalahkan Arsenal setidaknya lebih dari dua gol dalam tiga pertandingan terakhir tersebut. Ini menunjukkan bahwa Arsenal begitu buruk dari sisi penyerangan maupun pertahanan saat berhadapan dengan Manchester City.

Baca Juga

Sebagai informasi tambahan, Si Biru Langit juga telah menorehkan lebih dari 2,5 gol dalam 5 dari 6 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Arsenal di semua kompetisi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT

ArsenalManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini