x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Chelsea vs Huddersfield: Higuain-Hazard Menggila

Sabtu, 2 Februari 2019 23:55 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
Selebrasi Pemain Chelsea Usai Kalahkan Huddersfield

INDOSPORT.COM – Dua gol Gonzalo Higuain dan Eden Hazard membawa Chelsea menang 5-0 atas Huddersfield pada pekan ke-25 kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris 2018/19, Sabtu (02/02/19) malam, di Stamford Bridge.

Higuain mencetak gol perdananya bagi Chelsea di babak pertama. Ia sukses menuntaskan dengan baik umpan matang dari N’Golo Kante.

Hazard melengkapi keunggulan Chelsea pada paruh pertama menjadi 2-0 melalui titik putih setelah Cesar Azpilicueta dijatuhkan di kotak terlarang.

Baca Juga

Higuain dan Hazard kian menggilan di babak kedua. Mereka masing-masing mencetak brace dalam pesta empat gol Chelsea ke gawang Huddersfield.

David Luiz melengkapi kemenangan 5-0 Chelsea setelah tandukannya pada menit ke-89 menghujam keras gawang Jonas Lossl.

Kemenangan ini menjadi semacam obat bagi Maurizio Sarri yang pada pekan sebelumnya digulung Bournemouth 0-4. Tiga poin di Stamford Bridge membuat mereka menggeser Arsenal di peringkat ke-4 dengan koleksi 50 angka.


1. Babak Pertama

Selebrasi Gonzalo Higuain

Ross Barkley langsung menggebrak sejak menit awal. Tembakannya pada menit ke-3 masih melebar di sisi kanan gawang lawan. Huddersfield tidak tinggal diam.

Aaron Mooy nyaris membungkam publik Stamford Bridge lewat sundulan kepala, namun tandukannya masih tepat sasaran di pelukan Kepa Arrizabalaga.

Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-16. Umpan N’Golo Kante dari sisi kanan berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh Higuain.

Baca Juga

Cesar Azpilicueta kembali mengancam lewat sepakan keras dari luar kotak penalti, tetapi penjaga gawang Jonas Lossl masih sigap menghalau bola.

David Luiz nyaris menggandakan keunggulan The Blues. Berawal dari umpan silang Willian, sundulan David Luiz belum mampu membobol gawang Lossl untuk kedua kalinya.

Baca Juga

Hazard menggandakan keunggulan Chelsea pada menit ke-45 lewat titik putih. Ia dengan tenang mengelabui Lossl dan mengubah skor menjadi 2-0.

Pemain Chelsea sempat terjatuh di kotak penalti. Akan tetapi, wasit tidak menunjuk titik putih untuk penalti kedua Chelsea. Skor 2-0 tetap tidak berubah hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Chelsea vs Huddersfield

Meski unggul dua gol, Chelsea tetap tidak mengendurkan serangan. Pada menit ke-49, Willian melakukan akselerasi ke kotak penalti, namun pergerakan tidak diakhiri dengan tembakan yang tepat sasaran.

Barkley terus berupaya menembus barikade pertahanan Huddersfield melalui tembakan jarak jauh. Langkah tersebut turut dilakukan oleh Marcos Alonso dari lini kedua.

Pada menit ke-53, Philip Billing sempat memaksa Kepa menghalau bola dari gawangnya melalui sepakan keras memanfaatkan umpan Mooy.

Baca Juga

Hazard membukukan brace pada menit ke-66. Menerima umpan terobosan langsung dari Barkley, Hazard tanpa ragu menceploskan bola setelah mengelabui Lossl terlebih dahulu.

Higuain turut mencetak gol kedua setelah kembali dilayani dengan manjanya oleh Kante. Mantan striker AC Milan ini dengan cermat menaruh bola ke pojok gawang Lossl lewat bola placing dari luar kotak penalti.

Memasuki menit ke-80, Sarri mulai melakukan pergantian pemain. Hazard ditarik keluar dan digantikan oleh Hudson-Odoi, sementara Kante yang mencetak 2 assist digantikan oleh Ruben Loftus-Cheek.

David Luiz melengkapi kemenangan 5-0 Chelsea atas Huddersfield setelah tandukannya gagal diantisipasi oleh lini pertahanan tim tamu.


3. Susunan Pemain

Prediksi pertandingan Chelsea vs Huddersfield Town

Chelsea

Huddersfield

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

ChelseaEden HazardGonzalo HiguainDavid LuizLiga Primer InggrisHuddersfield TownReviewLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini