x

3 Fakta Menggelitik Usai Juventus Diimbangi Parma

Minggu, 3 Februari 2019 06:36 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COMJuventus ditahan imbang Parma dengan skor 3-3 pada giornata ke-22 kompetisi Serie A Italia 2018/19, Minggu (03/02/19) dini hari, di Allianz Stadium.

Brace yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo tampaknya belum cukup membuat Juventus untuk meraih kemenangan. Si Nyonya Tua praktis telah gagal meraih kemenangan di dua laga terakhir mereka.

Tambahan satu poin gagal membuat Juventus memperlebar jarak dengan Napoli di peringkat kedua. Meskipun begitu, mereka masih nyaman di puncak klasemen dengan raihan 60 poin.

Baca Juga

Pada laga dini hari tadi, tercipta sejumlah fakta yang menarik. Beberapa di antaranya bahkan tidak bisa dipercaya.

Maka dari itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 fakta menggelitik usai Juventus diimbangi oleh Parma.


1. Top Skor

Cristiano Ronaldo selebrasi pasca cetak gol ke gawang SPAL

Cristiano Ronaldo memuncaki daftar top skor Serie A Italia 2018/19 dengan catatan 17 gol. Raihan golnya berhasil menyalip pencetak gol terbanyak sebelumnya, Fabio Quagliarella.

Quagliarella pada pekan sebelumnya saling bersaing sebagai peraih sepatu emas. Usut punya usut, kedua pemain ternyata memiliki kesamaan.

Baca Juga

Ya, keduanya sama-sama telah berusia di atas 30 tahun. Tepatnya Quagliarella berumur 36 tahun, sedangkan Ronaldo 33 tahun.

Tidak mengherankan jika top skor sementara Serie A Italia musim 2018/19 dihuni oleh sosok tua-tua keladi.


2. Dekati Trezeguet

Buffon ungkap fakta mengejutkan tentang Ronaldo

Ronaldo telah mengemas 17 gol usai melewati giornata ke-22 melawan Parma. Ia masih berstatus sebagai top skor Serie A Italia 2018/19.

Baca Juga

Namun demikian, catatan tersebut masih belum bisa menyentuh rekor David Trezeguet pada musim 2005/06. Striker asal Prancis itu punya rekor lebih baik saat memasuki pekan ke-22 bahkan pada akhir musim ia mampu mengemas 23 gol dalam 32 pertandingan. Fantastis.


3. Hafal Cara Bobol Juventus

Gervinho penyerang Pama.

Gervinho tampaknya telah bersahabat dengan gawang Juventus. Nyatanya pada musim 2018/19 ini ia mampu mengemas 3 gol ke gawang Juventus.

Rincian gol Gervinho ke gawang Juventus ialah 1 gol kandang dan 2 gol tandang. Gol pertama tercipta ketika Parma kalah 1-2 dari Juventus di kandang sendiri pada giornata ke-3.

Baca Juga

Kala itu, Gervinho gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan. Kini, ia mencetak brace dan membawa Parma menahan imbang Juventus di menit-menit terakhir injury time. Dramatis.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Italia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusFabio QuagliarellaParmaGervinhoLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini