x

Hasil Pertandingan La Liga Barcelona vs Valencia: Ditolong Messi Sang Mesias

Minggu, 3 Februari 2019 02:43 WIB
Editor: Coro Mountana
Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Valencia

INDOSPORT.COM - Ajang sepak bola paling bergengsi di Spanyol, La Liga baru saja menyelesaikan salah satu pertandingannya. Laga itu adalah Barcelona vs Valencia yang berlangsung dengan sangat ketat dan sengit karena berakhir dengan skor imbang 2-2.

Di babak pertama, Barcelona tampil cukup gugup sehingga Valencia berhasil langsung unggul dua gol terlebih dahulu. Hingga akhirnya sebelum babak pertama berakhir, Lionel Messi datang dengan mencetak satu gol untuk memperkecil kedudukan.

Baca Juga

Barcelona tetap menekan di babak kedua hingga akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang melalui Lionel Messi. Hingga pertandingan berakhir skor tetap imbang 2-2 yang artinya tidak ada pemenang dalam duel Barcelona vs Valencia.

Lionel Messi di pertandingan tersebut menjadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol yang menyelamatkan Barcelona dari kekalahan. Bisa dikatakan Messi adalah mesias atau juru selamat Barcelona dari kekalahan.


1. Babak Pertama

Selebrasi pemain Valencia, Daniel Parejo.

Peluang pertama langsung didapatkan oleh Valencia melalui aksi Parejo, sayang hasil sepakannya masih melambung jauh dari sasaran. Barcelona tidak tinggal diam dan langsung berhasil mendapatkan peluang melalui Messi, namun tendangan bebasnya masih diblok oleh kiper Valencia, Neto.

Akhirnya, Valencia berhasil memecah kebuntuan melalui Kevin Gameiro di menit ke-24 usai memanfaatkan umpan dari Rodrigo.

Valencia yang mampu unggul di Camp Nou sedang berada dalam kondisi moral yang sangat baik. Buktinya, mereka mampu menggandakan keunggulan melalui Dani Parejo melalui sepakan titik putih di menit ke-32.

Barcelona yang tertinggal dua gol akhirnya mampu memperkecil skor menjadi 1-2 setelah Lionel Messi sukses menunaikan tugasnya sebagai eksekutor tendangan penalti. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Valencia.


2. Babak Kedua

Lionel Messi

Suarez langsung tampil menggebrak di babak kedua bersama Barcelona, dirinya berhasil melepaskan tembakan yang menghujam gawang Valencia. Akan tetapi, Neto dengan cekatan mampu menghadang tendangan tersebut.

Memasuki menit ke-64, Arturo Vidal mengirim umpan kepada Lionel Messi yang langsung dikonversi menjadi sebuah gol yang sangat indah. Valencia yang sadar skor sudah imbang, mencoba untuk bermain lebih hati-hati.

Barcelona yang ingin meraih poin penuh terus mencoba untuk menggempur pertahanan Valencia, hasilnya Alba berada dalam posisi satu lawan satu dengan kiper sayang itu masih diblok. Hingga pertandingan berakhir, kedua tim harus puas bermain imbang 2-2.


3. Susunan Pemain

Lionel Messi selebrasi bersama pemain Barcelona

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Spanyol dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

BarcelonaLaLiga SpanyolValenciaReviewLiga SpanyolHasil Pertandingan

Berita Terkini