x

Higuain Moncer, Ini 3 Fakta di Balik Hasil Pertandingan Chelsea vs Huddersfield

Minggu, 3 Februari 2019 00:49 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
Selebrasi Gonzalo Higuain

INDOSPORT.COMChelsea menang 5-0 atas Huddersfield pada pekan ke-25 kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris 2018/19, Sabtu (02/02/19) malam, di Stamford Bridge. Gonzalo Higuian dan Eden Hazard menjadi bintang dengan mencetak brace.

Kemenangan tersebut seakan menjadi pelampiasan pasukan Maurizio Sarri terbenam setelah pada pekan sebelumnya kalah 0-4 atas Bournemouth.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea naik ke peringkat ke-4 klasemen sementara menggeser Arsenal dengan koleksi 50 angka.

Baca Juga

Di balik kemenangan besar Chelsea atas Huddersfield, terselip fakta-fakta menarik. Terlebih, Gonzalo Higuain tampil cemerlang setelah mencetak gol perdananya bersama The Blues.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 fakta di balik kemenangan Chelsea atas Huddersfield pada pekan ke-25 Premier League Inggris.


1. Gol Debut Higuain

Selebrasi Pemain Chelsea Usai Kalahkan Huddersfield

Gonzalo Higuain akhirnya mencetak gol perdananya bersama Chelsea. Gol tersebut terasa manis tatkala dicetak di hadapan penggemar The Blues di Stamford Bridge.

Tidak hanya satu, striker asal Argentina ini mengemas dua gol atau brace ke gawang Jonas Lossl. Golnya membawa Chelsea menang atas Huddersfield dengan skor telak 5-0.

Baca Juga

Higuain turut mencetak rekor pribadi dengan menjadi pemain Chelsea pertama sejak tahun 2000 yang mencetak 2 gol di laga kandang debutnya. Pemain terakhir yang melakukannya ialah Mario Stanic pada Agustus 2000 kala menjamu West Ham United.


2. Kekompakan Sarri-Higuain

Maurizio Sarri pelatih Chelsea

Konektivitas antara Maurizio Sarri dan Higuain tampaknya masih belum pudar. Kombinasi keduanya sebagai pelatih dan pemain terbukti mampu menjadi teror bagi tim lawan.

Baca Juga

Bersama Sarri, Higuain kini telah mengemas 37 gol dalam 37 pertandingan di semua kompetisi. Hal tersebut menjadi bukti bahwa keduanya saling terikat satu sama lain.


3. 200 Eden Hazard

Eden Hazard saat mengeksekusi penalti.

Eden Hazard tidak henti-hentinya memukau pecinta sepak bola dunia. Ia turut mencetak dua gol ke gawang Huddersfield pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (02/02/19) tadi malam.

Catatan gol tersebut membuat Hazard kini terlibat dalam 200 gol dalam sepanjang karier profesionalnya atau 129 bersama Chelsea. Gelandang asal Belgia ini total telah mengemas 116 gol dan 84 assists dalam 379 pertandingan.

Baca Juga

Hazard juga meneruskan catatan golnya yang selalu berada di atas 10 gol setiap musimnya sejak membela Chelsea pada musim 2012/13 di semua kompetisi. Ia hanya sekali gagal membukukan dua digit gol pada musim 2015/16.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

ChelseaEden HazardGonzalo HiguainLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini