x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Leicester City vs Manchester United: 'Rashford Effect!'

Minggu, 3 Februari 2019 23:07 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi Marcus Rasford

INDOSPORT.COM - Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Leicester City pada pekan ke-25 kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris 2018/19, Minggu (03/02/19) malam.

Gol tunggal kemenangan Manchester United dicetak oleh Marcus Rashford. Gol tersebut terasa istimewa karena dibuat pada laga ke-100 bersama Setan Merah.

Marcus Rashford menggebrak pada menit ke-4 melalui sundulan kepala. Sayangnya, umpan Luke Shaw dari sisi kiri gagal dikonversikan menjadi gol.

Baca Juga

Wonderkid asal Inggris itu menjalani penampilan ke-100 bersama Setan Merah di usia 21 tahun 95 hari atau yang termuda kedua dalam sejarah Manchester United.

Rashford membawa Manchester United menang setelah mencetak gol pada menit ke-9. Umpan matang Paul Pogba sukses dilanjutkan dengan sepakan jarak dekat yang membuat Kasper Schmeichel harus memungut bola dari gawangnya.

Kemenangan ini melanjutkan tren kemenangan Ole Gunnar Solskjaer di Liga Primer Inggris 2018/19 yang sempat terputus setelah bermain imbang pada pekan sebelumnya. Setan Merah juga naik satu tinggal menggeser Arsenal di urutan ke-5 dengan 48 poin.


1. Babak Pertama

Marcus Rashford, striker Man United.

Leicester City mengawali laga dengan peluang yang diperoleh oleh Wilfred Ndidi. Berawal dari skema sepak pojok, usahanya untuk menggapai bola masih belum membahayakan gawang David de Gea.

Marcus Rashford menggebrak pada menit ke-4 melalui sundulan kepala. Sayangnya, umpan Luke Shaw dari sisi kiri gagal dikonversikan menjadi gol.

Wonderkid yang menjalani penampilan ke-100 bersama Setan Merah di usia 21 tahun 95 hari itu akhirnya mencetak gol pada menit ke-9. Umpan matang Paul Pogba sukses dilanjutkan dengan sepakan jarak dekat.

Baca Juga

Setelah unggul 1-0, Manchester United terus mendapatkan tekanan dari Leicester. Pada menit ke-14, James Maddison mendapatkan peluang untuk menembak, namun masih bisa diblok bek Manchester United.

Harry Maguire sempat melakukan tandukan keras ke gawang De Gea. Namun demikian, skema sepak pojok itu lebih dulu dianulir oleh wasit karena Maguire dianggap melakukan pelanggaran.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tidak berubah. Leicester masih gagal membalas gol meski terus menggempur pertahanan Manchester United.


2. Babak Kedua

Jamie Vardy (kiri) berduel dengan pemain Man United.

Belum genap lima menit pertandingan paruh kedua dimulai, Leicester sudah meneror pertahanan Manchester United sebanyak dua kali.

Kombinasi satu-dua Harvey Barnes dan Maddison nyaris berbuah gol, namun masih terkendala penyelesaian akhir. Aksi individu Maddison juga berakhir dengan tembakan yang menerpa jaring luar gawang Setan Merah.

Pada menit ke-59, Rashford nyaris mencetak brace andai tembakannya tidak menyamping di gawang Schmeichel. Vardy lantas berbalik menyerang, tembakan saltonya masih bisa dimentahkan De Gea.

Rachid Ghezzal masuk di pertengahan babak kedua menggantikan Maddison untuk menambah variasi serangan The Foxes. Kontra strategi juga dilakukan Manchester United dengan memasukkan Anthony Martial menggantikan Alexis Sanchez.

Baca Juga

Pada menit ke-77, tendangan bebas Ghezzal nyaris merobek gawang Manchester United. Beruntung, De Gea melakukan penyelamatan gemilang.

Maguire kembali mengancam melalui sundulan kepala lewat skema bola mati. Lagi-lagi, gawang Manchester United masih aman berkat kesigapan barisan pertahanan mereka.

Leicester terus menggempur habis-habisan. Akan tetapi, skor 1-0 untuk keunggulan Setan Merah tetap bertahan hingga pertandingan usai.


3. Susunan Pemain

Prediksi pertandingan Leicester City vs Manchester United

Leicester City

Manchester United

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedLeicester CityLiga Primer InggrisMarcus RashfordReviewLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini