x

Hasil Pertandingan Serie A Italia Juventus vs Parma: Ronaldo Brace Tapi Gagal Menang

Minggu, 3 Februari 2019 04:34 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
Cristiano Ronaldo saat ditahan imbang Parma 3-3

INDOSPORT.COMJuventus bermain imbang 3-3 atas Parma pada giornata ke-22 kompetisi sepak bola Serie A Italia 2018/19, Minggu (03/02/19) dini hari, di Allianz Stadium.

Cristiano Ronaldo sudah membawa Juventus unggul 1-0 pada babak pertama. Anak asuh Massimiliano Allegri sebenarnya berpeluang unggul dua gol melalui titik penalti, namun wasit menganulirnya setelah melihat Video Assistant Referee (VAR).

Pada babak kedua, Daniel Rugani menggandakan skor menjadi 2-0 melalui tembakan voli. Parma mampu memperkecil ketertinggal lewat gol sundulan Antonino Barilla.

Baca Juga

Ronaldo kembali membawa Juventus menjauh 3-1 pada menit ke-68. Akan tetapi, Gervinho hadir menjadi mimpi buruk Juventus.

Dua golnya masing-masing di menit ke-76 dan 92 menggagalkan kemenangan Juventus yang sudah di depan mata. Dengan ini, Juventus gagal memperlebar jarak dengan Napoli di peringkat kedua.


1. Babak Pertama

Selebrasi pemain Juventus

Juventus menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, Parma lebih sering mengancam lini pertahanan tuan rumah lebih serangan kejut.

Pada menit ke-2, Juraj Kucka memberikan sepakan selamat datang kepada Mattia Perin. Tembakan jarak jauhnya masih bisa didekap sehingga gawang Juventus masih tetap aman.

Ronaldo baru memperoleh peluang pertamanya pada menit ke-17. Sayangnya, tembakan mega bintang asal Portugal itu masih bisa dihalangi kiper Luigi Sepe.

Baca Juga

Kucka kembali mengancam gawang Juventus lewat sepakan keras. Akan tetapi, Perin masih sigap menghalau tendangan tersebut.

Pada menit ke-28, Miralem Pjanic mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Akan tetapi, tembakannya masih mengenai pagar betis pemain Parma.

Ronaldo akhirnya membuka keunggulan Juventus pada menit ke-36. Tembakannya dari sisi kiri kotak penalti menyentuh bek Parma sehingga menimbulkan deflection yang sulit dihalau Sepe.

Pada menit ke-41, Mandzukic mendapatkan peluang serupa dengan Ronaldo. Akan tetapi, ia gagal meneruskannya menjadi gol kedua Juventus.

Juventus mendapatkan hadiah penalti setelah Caceres dijatuhkan di kotak terlarang. Akan tetapi, wasit menganulir keputusannya setelah menilik Video Assistant Referee (VAR).


2. Babak Kedua

Selebrasi pemain Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Parma

Juventus mengambil alih serangan di babak kedua. Mandzukic dan Ronaldo masih menjadi tumpuan di lini depan Si Nyonya Tua.

Tidak hanya sektor penyerang Juventus yang mendobrak pertahanan Parma, para gelandang juga kerap memberikan teror ke lini belakang tim tamu.

Khedira sempat mengancam melalui sundulan kepala. Sayangnya, tandukannya hanya menyambar tiang gawang Sepe.

Rugani sukses menggandakan keunggulan Juventus pada menit ke-62. Tembakan voli bek asal Italia tersebut meluncur deras ke gawang Parma.

Baca Juga

Dua menit berselang, Antonino Barilla menipiskan jarak menjadi 1-2 setelah tandukannya menyambut umpan silang Kucka sukses menghujam gawang Perin.

Ronaldo kembali memperlebar jarak menjadi 3-1 setelah sundulannya tidak mampu dihalangi lini pertahanan Parma. Ini merupakan gol ke-17 Ronaldo di Serie A Italia 2018/19.

Gervinho kembali membuat skor kian tipis. Sepakan back-heel mantan pemain Arsenal itu mampu mengecoh Perin setelah sempat mengenai kaki Rugani.

Ketika kemenangan Juventus telah di depan mata, Gervinho hadir sebagai mimpi buruk. Ia sukses mencetak gol pada menit ke-92 dan membuat skor berakhir imbang 3-3.


3. Susunan Pemain

Prediksi pertandingan Juventus vs Parma

Berikut susunan pemain Juventus vs Parma:

Juventus (4-3-3):

Mattia Perin, Joao Cancelo, Martin Caceres, Daniele Rugani, Leonardo Spinazzola, Sami Khedira, Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Douglas Costa, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo

Baca Juga

Parma (4-3-3):

Luigi Sepe; Simone Iacoponi, Bruno Alves, Alessandro Bastoni, Riccardo Gagliolo, Juraj Kucka, Matteo Scozzarella, Antonino Barilla; Gervinho, Roberto Inglese, Jonathan Biabiany

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Italia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusParmaGervinhoDaniele RuganiReviewLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini