x

4 Bintang Liga 1 yang Bersahabat dengan Pemain Kelas Dunia

Sabtu, 2 Februari 2019 11:12 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Maitimo dan Robin van Persie

INDOSPORT.COM - Kabar terbaru datang dari rekrutan teranyar klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Amido Balde yang mengakui punya hubungan dekat dengan bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk.

Balde baru saja menceritakan kenangan manis saat dirinya membela klub raksasa Skotlandia, Celtic FC pada 2013 sampai 2015 lalu.

Saat berseragam Celtic, Balde ternyata juga menceritakan persahabatan dirinya dengan salah satu pemain yang kini menjadi bintang di Liga Primer Inggris bersama Liverpool.

Baca Juga

"salah satu yang paling berkesan adalah persahabatan bersama virgil van Dijk. Kami selalu diskusi tentang bagaimana beradaptasi dan bermain maksimal di tim sebesar Celtic," papar Balde.

Berangkat dari cerita tersebut, ternyata ada sebanyak empat bintang Liga 1 yang juga menjalin pertemanan bahkan sahabat dengan para pemain kelas dunia.

Berikut INDOSPORT coba rangkum empat pemain Liga 1 yang diyakini bersahabat dengan para pemain kelas dunia.


1. 1. Dejan Lovren dan Marko Simic

Selebrasi Simic setelah mencetak gol untuk Persija Jakarta

Pasangan pertama adalah Dejan Lovren dan Marko Simic yang diketahui punya hubungan dekat dalam pertemanan.

Hubungan keduanya terkuak ke publik saat November 2018 lalu di mana Marko Simic mengunggah foto selebrasi dirinya usai cetak gol di akun Instagram pribadina.

Postingan itu berubah selebrasi khas Marko Simic dengan satu telunjuk jarinya yang berada di depan mulutnya. Hal itu pun turut menuai komentar dari Lovren pada kolom komentarnya.

“Betapa mudahnya itu,” komentar @dejanlovren06 sembari menambahkan emoticon tertawa, menggunakan Bahasa Kroasia.

Tak lama, Simic pun langsung membalas pernyataan Lovren dengan Bahasa Kroasia. “(Lovren) adalah yang terbaik di dunia, tentunya. Bersama tahun depan,” balas Simic.

Baca Juga

Tidak hanya itu, saat Marko Simic menjuarai Liga 1 2018 bersama Persija Jakarta, Lovren juga turut mengomentari memberikan selamat atas gelar tersebut.


2. 2. Raphael Maitimo dan Robin Van Persie

Raphael Maitimo saat berbincang dengan manajer Chairul Basalamah.

Eks Persib Bandung, Raphael Maitimo juga ternyata menjalin persahabatan bersama mantan penggawa Timnas Belanda, Robin van Persie.

Maitimo mengakui bahwa persahabatan dirinya dengan van Persie terjalin sejak keduanya sama-sama membela Feyenoord dan Timnas junior Belanda.

"Sampai saat ini kami masih saling dukung. Kadang-kadang komunikasi juga untuk bertanya kabar dan karier. Dia juga tanya bagaimana Persib, dia tahu Essien sempat di sana," ucap Maitimo pada Agustus 2017 lalu.

Baca Juga

Bahkan, Maitimo juga bercerita kenal dengan Arjen Robben dan Wesley Sneijder, saat masih membela Timnas junior Belanda.


3. 3. Paulo Sergio dan Cristiano Ronaldo

Paulo Sergio mengeksekusi bola ke arah gawang PSMS Medan.

Yang ketiga adalah Paulo Sergio dan Cristiano Ronaldo yang juga menjalin persahabatan sejak keduanya sama-sama membela klub Portugal, Sporting CP pada 2002 lalu.

Bahkan, sebelum terkenal seperti sekarang, Ronaldo pernah menyampaikan pesan kepada Paulo Sergio tentang masa depannya sebagai pesepak bola.

Baca Juga

"Saat kami masih remaja, Ronaldo selalu mengatakan pada saya bahwa suatu hari nanti dia akan jadi pemain terbaik dunia," ucap Sergio pada 2016 lalu.


4. 4. Michael Essien dan Pemain Muda Persib Bandung

Gelandang Persib Bandung Michael Essien.

Yang terakhir paling mengejutkan, yaitu kedekatan mantan Marquee Player Persib Bandung, Michael Essien dengan wonderkid Persib Bandung, Rizki Hidayat.

Rizki Hidayat menceritakan kenangan manisnya bersama Essien dan dia mengaku bangga bisa merumput bersama eks Real Madrid dan Chelsea itu.

Bahkan, Essien memberikan sepasang sepatu miliknya kepada Rizki Hidayat dan dijadikan motivasi tambahan untuk sang pemain agar terus berkembang.

Baca Juga

"Sepatu itu masih dipakai sampai saat ini. Semoga semangat Essien bisa saya tiru untuk meningkatkan kemampuan saya. Sepatu ini menambah motivsi saya juga, sukses selalu Essien," ucap rizki Hidayat saat Essien mengumumkan mundur dari Persib, Juni 2018 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridCristiano RonaldoLiverpoolDejan LovrenPersebaya SurabayaRobin van PersiePersib BandungPersija JakartaJuventusRaphael MaitimoMichael EssienBali UnitedLiga IndonesiaVirgil van DijkLiga 1Paulo SergioMarko Simic

Berita Terkini