x

Gabung Persebaya, Amido Balde Ternyata Bersahabat dengan Bek Tangguh Liverpool

Sabtu, 2 Februari 2019 09:35 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT. COM - Baru gabung Persebaya Surabaya, satu fakta mengejutkan tentang Amido Balde langsung terungkap. Sosok Amide Balde ternyata memiliki hubungan baik dan bersahabat dengan seorang bek tangguh Liverpool.

Ya, Amido Balde baru-baru ini resmi merapat ke Persebaya. Ia diboyong Persebaya untuk mengisi kekosongan posisi penyerang yang sebelumnya telah ditinggalkan oleh David da Silva.

Pada momen proses perekrutannya, Balde ternyata mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan. Terutama soal pengalamannya bermain di sepak bola Eropa.

Baca Juga

Balde mencoba mengenang momen dirinya kala masih berseragam salah satu raksasa sepak bola Skotlandia, Celtic FC. Ia dahulu memang sempat membela Celtic selama dua musim, yakni dari tahun 2013 sampai 2015.

Secara lebih jauh, Balde juga menjelaskan soal hubungannya dengan rekan setimnya di Celtic dulu. Menurut ceritanya, Balde ternyata bersahabat baik dengan salah satu pemain yang saat ini jadi bintang Liverpool.


1. Kenangan Balde dengan Van Dijk

Virgil Van Dijk (kanan) bersama Amido Balde dalam sesi latihan di Celtic

Sosok bintang Liverpool yang dimaksudkan itu adalah Virgil Van Dijk. Tak heran sebenarnya bila Balde bersahabat dengan Van Dijk, sebab keduanya diketahui membela Celtic dalam rentang waktu yang sama, yakni dari 2013 sampai 2015.

”Salah satu yang paling berkesan adalah persahabatan bersama Virgil (Van Dijk, bek Liverpool),” kata Balde seperti dikutip dari situs resmi Persebaya.

"Sama-sama muda, kami selalu berdiskusi tentang bagaimana beradaptasi, dan bagaimana bermain secara maksimal di tim sebesar Celtic,” papar Balde.

Amido Balde pemain incaran Persebaya

Balde sendiri mengenang satu pertandingan yang dilaluinya bersama Van Dijk. Balde ingat betul ketika Van Dijk tiba-tiba mengajaknya selebrasi, padahal ia bukanlah aktor yang mencetak gol.

”Virgil langsung memeluk saya, melakukan selebrasi seolah saya yang mencetak gol, saya bilang pada dia bahwa saya bukan yang cetak gol," kenang Balde. 

Baca Juga

"Namun, dia tetap ngotot saya yang cetak gol. Dan setelah pertandingan, dari tayangan ulang, memang bukan saya yang cetak. Tapi Virgil bilang dia tidak peduli,” tutupnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

LiverpoolPersebaya SurabayaLiga IndonesiaVirgil van DijkLiga 1

Berita Terkini