x

Ini 3 Alasan Kenapa Tottenham Bisa Finish di 4 Besar Liga Inggris

Selasa, 5 Februari 2019 19:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Kieran Trippier berusaha merebut bola.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Inggris, Tottenham Hotspurs, bisa finis di empat besar klasemen Liga Inggris musim 2018/19.

Tottenham berhasil menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2018/19 dengan total perolehan 57 poin. Itu membuat mereka hanya berselisih 2 poin dari juara musim lalu, Manchester City, yang bertengger di posisi kedua.

Sementara itu, untuk menyalip Liverpool yang memuncaki klasemen, Tottenham hanya harus lebih gigih karena mereka tertinggal lima poin.

Baca Juga

Di musim 2018/19 ini, Harry Kane dkk memulai kampanye dengan gemilang dan berhasil memenangkan tiga pertandingan awal, termasuk kemenangan 3-0 atas Manchester United di Old Trafford. 

Kekalahan melawan Watford dan Liverpool membuat The Lilywhites sedikit limbung. Namun, setelahnya, mereka berhasil bangkit dan memenangkan delapan dari sepuluh pertandingan.

Dilansir dari laman olahraga Sportskeeda, hingga saat ini, tim asuhan Mauricio Pochettino itu telah memenangkan sembilan belas pertandingan dan hanya kalah di enam laga. 


1. Alasan Tottenham bisa finish di 4 besar Liga Inggris musim 2018/19.

Son Heung-min (kanan) turut mencetak satu gol ke gawang Arsenal.

1. Tottenham berhasil memanfaatkan kesempatan-kesempatan yang ada

Alasan pertama mengapa Tottenham bisa finish di posisi empat besar adalah bahwa tim berhasil memanfaatkan kesempatan-kesempatan yang ada dan memenangkan pertandingan di saat-saat genting.

Itu seperti pada kemenangan mereka atas Fulham dan Watford dalam lima menit terakhir dan berhasil mengamankan enam poin.

Salah satu striker andalan mereka, Son Heung-min juga telah kembali ke skuat utama setelah disibukkan dengan jadwal pertandingan di Piala Asia. 

Baca Juga

Perlu Sobat Indosport ketahui, dalam 19 pertandingan, Heung-min telah menorehkan sepuluh gol dan membuat enam assist. Dengan kondisi statistik seperti itu, ia berhasil mengisi kekosongan yang tercipta sejak Harry Kane mengalami cedera.


2. 2. The Lilywhites tampil gemilang di laga tandang

Harry Kane berhasil cetak gol lewat titik putih

Penampilan apik di laga tandang juga menjadi alasan yang membuat The Lilywhites berhasil menduduki peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris 2018/19. 

Tottenham hanya kehilangan dua pertandingan tandang dan mereka telah mengumpulkan 33 poin dalam 13 pertandingan, tertinggi di antara klub mana pun di liga.

Jika hal ini tetap konsisten, otomatis Tottenham telah mengamankan tiket untuk berlaga di Liga Champions 2019/20.

Baca Juga

3. Inkonsistensi Chelsea dan Arsenal

Performa Chelsea dan Arsenal juga menjadi faktor lain yang membuat Tottenham bertahan di posisi empat besar. 

Chelsea sempat tidak terkalahkan dalam 12 pertandungan, namun Tottenham berhasil melumpuhkan The Blues di Stadion Wembley, Minggu (25/11/18). Sementara itu, Arsenal selalu kalah ketika bertemu dengan 4 klub teratas, terutama di pertandingan tandang.

Baca Juga

Manchester United bisa saja menjadi ancaman baru bagi ketenangan Tottenham, sebab sejak dilatih Solskjaer, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut berhasil menunjukkan kegarangan mereka. Namun, Tottenham memiliki 9 poin lebih banyak dari Setan Merah dan lebih berpeluang untuk finish di empat besar. 

Pada pertandingan mendatang, The Lilywhites akan berperang menghadapi Leicester City dan Burnley sebelum menghadapi Chelsea dan Arsenal. Hasil dari empat pertandingan tersebut akan menentukan nasib Tottenham di akhir musim. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Harry KaneTottenham HotspursSon Heung-MinLiga Inggris

Berita Terkini