x

3 Fakta yang Tercipta di Balik Kemenangan Persija atas Home United

Rabu, 6 Februari 2019 05:32 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Jakmania hadir di Stadion Jalan Besar, Singapura, untuk menyaksikan laga Home United vs Persija.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan akhir kualifikasi Liga Champions Asia antara Home United vs Persija Jakarta berkesudahan dengan skor 1-3, Selasa (05/02/19).

Bermain di Jalan Besar, Singapura, Persija Jakarta langsung menggebrak pertahanan Home United. Bahkan pada menit ke-10 Persija mampu unggul.

Home United pun membalas gol Persija pada menit ke-43. Sehingga skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga

Pada babak kedua, Persija Jakarta sukses menambah keunggulan menjadi 2-1 berkat gol dari Beto Goncalves pada menit ke-53.

Menjelang akhir pertandingan pun, Persija mampu menambah gol menjadi 3-1 lewat gol dari Marko Simic berkat umpan dari Riko Simanjuntak.

Hasil ini membuat Persija Jakarta lolos ke babak selanjutnya, di mana tim asal Australia Newcastle Jets FC telah menanti Macan Kemayoran.

Berikut ini ini kami rangkum tiga fakta yang tercipta di balik kemenangan Persija atas Home United. 


1. 1. Persija Catat Sejarah

Home United 1-3 Persija Jakarta

Walau berstatus sebagai tim raksasa Indonesia, namun prestasi Persija di kancah Asia tidaklah bagus. Lolosnya Tim Macan Kemayoran ke babak kedua kualifikasi Liga Champions 2019 menjadi yang pertama bagi mereka sepanjang sejarah. 

Catatan terbaik Persija di kompetisi ini adalah mencapai babak pertama kualifikasi, tepatnya pada musim 2001/2002. 

Kala itu Persija dikalahkan 4-1 oleh perwakilan Jepang, Kashima Antlers, di Kashima Soccer Stadium, Oktober 2002. Situasi politik yang memanas di Indonesia membuat Kashima menolak bermain dua leg dan menawarkan untuk memainkan satu laga di Jepang. 


2. 2. Balas Dendam

Riko Simanjuntak Persija Jakarta duel dengan Fazli Ayob Home United

Kemenangan atas Home United kemarin malam seakan menjadi pembalasan dendam bagi Persija Jakarta. Maklum, pada tahun lalu Persija dua kali dikalahkan oleh Home United. 

Persija dan Home United bertemu di babak semifinal zona ASEAN AFC Cup 2018. Di pertemuan pertama di Singapura, Persija dikalahkan 3-2. Sementara pertemuan kedua di Jakarta, Persija kembali dikalahkan dengan skor 3-1. 


3. 3. Belum Terkalahkan di 2019

Simic menyundul bola setelah menerima umpan dari sayap kanan, Rico

Kemenangan atas Home United memperpanjang catatan manis Persija di 2019. Sepanjang Januari-Februari 2019 ini, Tim Macan Kemayoran masih belum terkalahkan. 

Tercatat, dari tiga laga resmi yang dilakoni, Persija meraih dua kali menang dan sekali hasil imbang. 

-Persija vs Kepri Jaya 8-2
-Kepri Jaya vs Persija 1-1
=Persija vs Home United 3-1

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaLiga Champions AsiaBola InternasionalHome UnitedTRIVIA

Berita Terkini