x

3 Rekrutan Pemain Asing Persebaya, Siapa yang Lebih Mahal?

Rabu, 6 Februari 2019 12:45 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
3 Rekrutan Pemain Asing Persebaya, Siapa yang Lebih Mahal?

INDOSPORT.COM - Jelang berlangsungnya kompetisi Liga 1 musim depan, klub sepak bola Indonesia Persebaya Surabaya bergerak cepat dengan mendatangkan sejumlah pemain asing.

Dari beberapa pemain yang didatangkan tersebut, siapa saja bintang dengan nilai transfer termahal?

Seperti diketahui sebelumnya jika Persebaya Surabaya di bursa transfer kali ini sedikit hemat dalam membeli pemain, terutama dalam perekrutan legiun asing.

Tercatat hingga saat ini, Rabu (06/02/19) hanya ada dua pemain non Indonesia yang baru direkrut Persebaya. Selebihnya, tim berjuluk Bajul Ijo tersebut hanya memboyong bakat muda Tanah Air seperti Elisa Basna asal Persipura dan beberapa pemain dari akademi mereka.

Baca Juga

Meski baru mendatangkan dua pemain asing, namun rekrutan anyar tersebut mampu menjadi pemain termahal skuat Persebaya saat ini.

Lantas berapakah nilai transfer para pemain tersebut? dan siapakah pemain yang mendapat label legiun asing termahal Persebaya musim ini? Untuk lebih lengkap, berikut INDOSPORT rangkum ulasannya.


1. Otavio Dutra

Otavio Dutra usai pertandingan melawan PSIS Semarang.

Pemain pertama yang sekaligus menempati peringkat ketiga sebagai legiun asing termahal Persebaya dihuni oleh sang kapten, Otavio Dutra asal Brasil.

Dimana pemain berusia 35 tahun tersebut memiliki nila transfer sebesar 125 ribu euro, atau setara dengan 1,9 miliar rupiah berdasarkan data dari transfermarkt.com.

Baca Juga

Sepanjang musim lalu, mantan pemian Bhayangkara FC itu memang menjadi tembok pertahanan terakhir Persebaya. Bahkan dirinya jarang absen dan selalu tampil penuh, hanya cedera atau akumulasi kartu lah yang membuat dirinya tak tampil.

Total selama musim lalu, dirinya sukses mencatatkan 24 pertandingan dan mencetak 2 gol. Capaian tersebutlah yang membuat dirinya dihargai cukup tinggi meski umurnya telah mencapai angka 30 lebih.


2. Amido Balde

Amido Balde latihan perdana di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Selasa (5/2/19).

Berikutnya adalah penyerang yang baru saja didatangkan Persebaya Surabaya pekan ini, Amido Balde dengan nilai jual sebesar 200 ribu euro atau setara dengan 3,1 miliar rupiah.

Meski menjadi pemain asing termahal kedua di Persebaya, namun mantan pemain Celtic tersebut mengalami penurunan harga yang cukup tajam dari musim ke musim.

Baca Juga

Di mana pemain berusia 27 tahun itu pernah mencapai harga 2 juta euro atau setara dengan 31,6 miliar rupiah, saat dirinya direkrut klub Belgia, Waasl.-Beveren dari Celtic tahun 2014 lalu.


3. Manuchekhr Dzhalilov

Manuchekhr Dzhalilov saat membela Sriwijaya FC.

Pemain asing termahal Persebaya Surabaya musim ini jatuh kepada Manuchekhr Dzhalilov, pemain asal Tajikistan yang baru saja didatangkan pada pekan ini.

Melansir dari laman serupa, gelandang serang berusia 27 tahun ini memiliki market value sebesar 250 ribu euro atau setara dengan 3,9 miliar rupiah.

Nilai tersebut sempat mengalami kenaikan sebesar 50 ribu euro dari musim lalu. Kenaikan yang diterima lantaran mantan pemain Sriwijaya FC itu tampil cukup impresif bersama laskar wong kito di musim lalu.

Baca Juga

Meski gagal menyelamatkan timnya lolos dari zona degradasi, namun dalam setiap pertandingan dirinya mampu memberikan yang terbaik.

Tercatat dalam 30 pertandingan yang telah dijalani, ia sukses mencetak 7 gol dan mencatatkan 5 assists di semua ajang bersama Sriwijaya FC.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferPersebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini