x

Guardiola: Manchester City Akan Kembali ke Puncak Klasemen

Rabu, 6 Februari 2019 21:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pep Guardiola, pelatih Man City.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa timnya akan segera menggeser Liverpool dari pemuncak klasemen Premier League.

Seperti yang kita ketahui, Manchester City bersaing ketat untuk mempertahankan gelar juara Premier League dengan Liverpool.

Saat ini Manchester City berada di posisi kedua dengan poin 59. Sedangkan skuat asuhan Jurgen Klopp ada di puncak klasemen dengan raihan 62 poin.

Baca Juga

Berjarak tiga poin, membuat Guardiola optimistis bisa melengserkan Liverpool dari puncak klasemen. Sebab, Manchester City memiliki selisih gol yang lebih baik dari Liverpool.

Kesempatan Manchester City untuk menyalip Liverpool bakal terealisasi jika mereka menang melawan Everton pada Kamis (07/02/19) dini hari WIB nanti.

Guardiola pun menegaskan bahwa situasi saat ini sedang berpihak ke Manchester City dan mereka adalah favorit untuk juara.

"Tiga atau empat hari lalu kami dikatakan sudah selesai dalam perburuan gelar dan juaranya adalah Liverpool, tapi sekarang kami adalah favorit," kata Guardiola dikutip dari laman berita olahraga Talk Sport.

Baca Juga

Meski begitu, eks pelatih Barcelona ini akan waspada saat menghadapi Everton. Apalagi setelah itu, Manchester City akan menjamu Chelsea pada Minggu (10/02/2019) dalam lanjutan Premier League.

"Kami mungkin bisa memimpin klasemen, atau mungkin juga kami akan tertinggal enam poin. Kami terus berusaha tenang dalam situasi seperti ini. Akan ada banyak kejutan dan akan sulit bagi kami untuk memenangkan pertandingan itu," pungkas Guardiola.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM

LiverpoolManchester CityPep GuardiolaLiga Inggris

Berita Terkini