x

7 Laga Penentu dalam Perebutan Gelar Juara Liga Primer Inggris Musim 2018/19

Kamis, 7 Februari 2019 23:55 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM - Perebutan gelar di Liga Primer Inggris musim 2018/19 semakin seru. Liverpool yang berada di puncak dalam beberapa pekan terakhir, harus tergeser oleh juara bertahan, Manchester City.

Meskipun memiliki jumlah poin yang sama, namun The Reds kalah dalam selisih gol. Namun, persaingan ketat tak hanya terbatas pada dua klub diatas.

Tottenham Hotspur yang kini ada di posisi ketiga klasemen juga ingin membawa pulang trofi. Mereka berbeda 5 poin dengan dua saingan teratasnya. Sedangkan Chelsea, tertinggal 7 poin dari Spurs.

Baca Juga

Dengan hampir berakhirnya musim di Liga Primer, maka pasti ada pertemuan yang memiliki kapasitas untuk melemahkan atau memperkuat perburan gelar untuk sebuah tim.

Menurut Sportskeeda, berikut tujuh pertandingan yang berpotensi mengubah peta perebutan gelar Liga Primer Inggris di musim ini.

 

1. 7. Bournemouth vs Manchester City (2 Maret 2019)

Situasi pertandingan Bournemouth vs Manchester City.

Manchester City akan menghadapi pasukan Eddie Howe di Stadion Vitality dalam pertandingan Liga di pekan ke-29. Citizen baru saja menglahkan Everton dan akan kembali melawan Chelsea.

Satu-satunya kelemahan City di musim ini adalah ketidakmampuan mereka untuk memotivasi diri sendiri untuk pertandingan melawan tim yang relatif lebih kecil. Dengan demikian, pertandingan kontra Bournemouth harus dijaga.

Meskipun Bournemouth mungkin bukan oposisi terberat yang dihadapi City antara sekarang dan akhir musim, itu tapi mereka dapat menyulitkan lini belakang tim lawan.


2. 6. Everton vs Liverpool (3 Maret 2019)

Everton vs Liverpool.

Derby Merseyside selalu penuh teka-teki. Di atas kertas, tim The Toffees jelas tidak sekuat pasukan The Reds. Namun, Everton bisa memberikan kejutan dalam laga tersebut.

Lagipula, tidak ada satu pun di dunia ini yang akan memuaskan bagi Everton jika mereka dapat mengalahkan Liverpool dan membuatnya harus kehilangan kembali gelar Liga Primer Inggris.


3. 5. Manchester United vs Manchester City (16 Maret 2019)

Manchester United vs Manchester City

Derby Manchester adalah salah satu derby antar kota yang paling ditunggu penggemar Liga Inggris. Meskipun Manchester City secara pernah mengalahkan Manchester United di Etihad, keadaan bisa berbalik saat ini.

Sejak dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer, United menjadi tim yang tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir. Setan Merah kian agresif dan telah mengalami transformasi besar-besaran.

Marcus Rashford dan Anthony Martial akan menyukai peluang pemain seperti John Stones, Kyle Walker dan Nicolas Otamendi. Dengan demikian,  Guardiola dan timnya perlu bermain lebih dari bagus.


4. 4. Chelsea vs Tottenham Hotspur (27 Februari 2019)

Chelsea vs Tottenham Hotspur.

Pertarungan antara Chelsea dan Tottenham kali ini bukan hanya soal rivalitas dua tim asal London. Kedua tim tentu menargetkan kemenangan untuk mendapatkan posisi di klasemen Liga Primer.

Pada tahun 2016, Spurs terus membayangi Leicester City dalam perebutan gelar Liga Primer. Namun, harapan mereka pupus setelah bermain imbang melawan Chelsea.

Spurs memiliki banyak pemain yang tengah cedera.  Dua andalan mereka, Dele Alli dan Harry Kane harus rehat. Dengan demikian, ini tugas berat bagi Spurs untuk pergi ke Stamford Bridge dan menang.

Tottenham kini berada lima poin di belakang Liverpool dan ketika kalah, mereka harus mengakhiri impian untuk perebutan gelar mereka.

Dalam beberapa tahun terakhir, Spurs sering menjadi tim yang tersingkirkan dari beberapa panggung besar. Namun, jika berhasil mengalahkan The Blues, maka Spurs yang sekarang tak lagi sama.


5. 3. Liverpool vs Tottenham Hotspur (31 Maret 2019)

Liverpool vs Tottenham Hotspurs

Jadwal pertandingan Spurs di paruh musim kedua ini memang cukup menguras tenaga. Terlebih, mereka harus melawan Liverpool di Anfield yang terkenal angker.

Dalam pertemuan terakhir di Wembley, The Reds membuktikan diri lebih baik dari Spurs dan berhasil mencetak skor 2-1 di akhir pertandingan.

Meskipun kini beberapa pemain penting di kedua tim sedang dilanda cedera, namun jadwal tanding di penghujung Maret memperbesar harapan skuat terbaik tim bisa kembali diturunkan.

Diatas kertas, Liverpool memang unggul. Tapi tentu saja Totenham tak ingin pulang dengan tangan hampa. Karena itu, kedua tim harus bermain maksimal dan membuktikan diri siapa yang terbailk.


6. 2. Manchester United vs Liverpool (24 Februari 2019)

Shaqiri saat mencetak gol kedua utuk Liverpool di laga kontra Manchester United.

Dua klub rival ini akan memainkan perrtandingan di Old Trafford beberapa pekan lagi. Terakhir kali bertemu, tentu saja Liverpool lebih perkasa. Namun, kini suasana di Man United sangat berbeda.

Liverpool kini tengah dilanda badai cedera dan bermain lebih kasar di lini belakang. Dengan demikian, saatnya Man United untuk menguangkan kelemahan The Reds untuk memetik poin.

Meskipun kemenangan United secara tidak sengaja akan membantu Manchester City meraih juara, Setan Merah tentu juga kemungkinan besar berada di posisi keempat klasemen Liga Primer Inggris.


7. 1. Manchester City vs Tottenham Hotspur (20 April 2019)

Man City merayakan kemenangan atas Tottenham Hotspur,

Manchester City akan bertemu Spurs di Stadion Etihad pada pertandingan di pekan ke-35 Liga Primer. Pada saat itu, pertandingan ini akan menentukan hasil akhir bagi  kedua belah pihak.

Dari tim tiga besar di klasemen Liga Primer, Citizen adalah satu-satunya tim dengan pengalaman memenangkan gelar tersebut. Karena itu, mereka mungkin tak terlalu tertekan.

Sementara untuk Spurs, hal sebaliknya bsia terjadi. Rencananya, seluruh pertandingan di Liga Primer akan berakhir pada bula Mei dan trofi akan diberikan pada tanggal 12 Mei.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Manchester UnitedLiverpoolChelseaManchester CityEvertonTottenham HotspurBournemouthLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini