x

Trial di Arema FC, Zidane Berharap Dapat Kesempatan Bermain Lawan Timnas U-22

Kamis, 7 Februari 2019 13:22 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Zidane Pulanda.

INDOSPORT.COM - Perebutan tempat di lini depan klub sepak bola Indonesia, Arema FC, kini semakin ramai setelah bertambahnya penggawa baru.

Bukan striker asing, namun Arema kedatangan salah satu bakat terbaik penerus Boaz Solossa dari tanah Papua.

Zidane Pulanda, menjadi nama yang dimaksud. Anak muda jebolan Persipura Jayapura saat turun di kompetisi Liga 1 U-19 tahun lalu itu sedang menjalani masa trial dalam satu pekan ke depan bersama Arema FC.

Baca Juga

"Saya sendiri yang ingin mengikuti trial di Arema. Harus 100 persen menunjukkan yang terbaik," ujar pemain muda berusia 18 tahun yang datang sejak Senin, 4 Februari 2019 kemarin.

Praktis, Zidane pun dihadapkan pada ujian sulit untuk dapat bersaing dengan sejumlah pemain lainnya. Di sektor penyerangan Arema FC, setidaknya ada enam pemain yang bertipikal attacker yang menempati dua posisi.

Pada posisi striker, Zidane mesti bersaing dengan Ahmad Nur Hardianto dan Robert Lima Guimaraes alias Gladiator. Sedangkan di sektor winger, ada Nasir, Sunarto, Dalmiansyah Matutu hingga Ridwan Tawainela.

Laga uji coba menghadapi Timnas U-22 pun tampaknya bakal menjadi panggung bagi Zidane untuk unjuk gigi.

Baca Juga

Menghadapi tim asuhan Indra Sjafri yang bersiap ke ajang Piala AFF Kamboja nanti, ia berharap mendapatkan kesempatan turun di lapangan sebagai sarana menampilkan kualitas terbaiknya.

"Kalau diturunkan, saya pasti siap 100 persen. Tapi kalau tidak, mungkin belum rejeki saya," tutup adik kandung Victor Pulanda, pemain andalan Persipura di masa kepemimpinan Eduard Ivakdalam medio 2000an tersebut.

Terus Ikuti Berita Arema FC dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Timnas U-22Liga IndonesiaArema FCTimnas Indonesia U-22

Berita Terkini