x

3 Pemain Asli Eropa Ini Coba Peruntungan Karier di Liga 1 2019

Jumat, 8 Februari 2019 14:31 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
3 Klub Liga 1 Gunakan Jasa Pelatih Asing

INDOSPORT.COM - Kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 memang belum dimulai. Namun klub-klub peserta sudah berlomba mendapatkan pemain anyar mereka. Berikut 3  pemain Eropa yang mencoba peruntungan mereka di Liga 1 2019.

Ada yang mengejutkan dari bursa transfer Liga 1 2019 tahun ini. Yaitu, beberapa klub besar berani mendatangkan para pemain dan pelatih jebolan liga-liga terbaik dunia.

Tidak hanya dari klub luar negeri, sesama klub Liga 1 saja ada yang saling comot. Seperti Paulo Sergio yang meninggalkan Bhayangkara FC untuk pindah ke Bali United.

Baca Juga

Ada juga top skorer Liga 1 2018 lalu, Aleksandar Rakic yang memilih meninggalkan PS TIRA Persikabo dan gabung Madura United.

Selain itu, para pemain muda jebolan Eropa juga diboyong oleh klub-klub peserta Liga 1 2019. Siapa saja? Berikut INDOSPORT sudah rangkum untuk Anda.


1. 1. Jan Lammers

Bek anyar Borneo FC Jan Lammers saat diperkenalkan publik, Jumat (01/02/19).

Yang pertama adalah bek muda asal Belanda, Jan Lammers yang memilih gabung ke Borneo FC untuk Liga 1 2019. Bek tengah ini masih berusia 23 tahun.

"Dengan rasa bangga kami perkenalkan pemain berusia 23 tahun kelahiran Belanda asal klub @RKCWAALWIJK, Jan Lammers, resmi menjadi bagian keluarga besar Borneo FC. Manyala #KebanggaanSamarinda," tulis Borneo FC.

Baca Juga

Tes medis sendiri sudah dilaksanakan pada Jumat (01/02/19) pekan lalu, dengan nilai 6,4 yang merupakan tertinggi di skuat Borneo FC saat ini.


2. 2. Eero Markkanen

Eero Markkanen yang dihubungkan dengan PSM Makassar

Eero Markkanen merupakan pesepak bola jebolan Eropa asal Finlandia yang secara mengejutkan memilih gabung PSM Makassar untuk Liga 1 2019.

Markkanen, yang masih berusia 27 tahun punya latar belakang yang bagus, di mana dirinya sempat menimba ilmu di Real Madrid Castilla, tim junior Los Blancos pada 2014 lalu.

Baca Juga

Bahkan, Markkanen sudah mencetak gol dalam laga debutnya untuk PSM Makassar lewat sundulan pada menit ke-67 dalam pertandingan leg kedua Piala Indonesia menghadapi Kalteng Putra, Minggu (03/02/19) lalu.


3. 3. Tristan Koskor

Tristan Koskor dikabarkan akan direkrut Semen Padang

Yang terbaru adalah Tristan Koskor, yang secara resmi diperkenalkan oleh Semen Padang lewat unggahan video di akun resmi klub mereka, Kamis (07/02/19) kemarin.

Striker dengan tinggi badan 191 cm ini ternyata juga salah satu kejutan di bursa transfer Liga 1 2019. Pasalnya, Tristan baru berusia 23 tahun, namun memilih berlabuh ke Semen Padang.

Baca Juga

Tristan juga punya jaminan mutu soal ketajamannya sebagai striker. Dengan statistik dari Soccerway, dia sukses mencetak 21 gol dari 36 penampilan di Liga Estonia musim 2018 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Semen PadangPSM MakassarBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Paulo SergioAleksandar RakicTRIVIAEero Markkanen

Berita Terkini