x

3 Bintang Sepak Bola yang Pernah Perkuat Atletico dan Real Madrid

Sabtu, 9 Februari 2019 17:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Ajang La Liga Spanyol 2018/19 pekan ini akan menyajikan pertandingan Derby Madrid antara Atletico Madrid vs Real Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (09/02/19), pukul 22.15 WIB.

Pertandingan sepak bola nanti akan menentukan bagaimana nasib Atletico Madrid dan Real Madrid pada daftar klasemen sementara La Liga Spanyol 2018/19.

Baca Juga

Sebab, Atletico Madrid saat ini berada di urutan kedua dengan mengoleksi 44 poin. Sementara Real Madrid berada di peringkat tiga usai mendapatkan 42 poin.

Meski begitu pada Derby Madrid kali ini terdapat sejumlah hal menarik. Salah satunya ada tiga bintang sepak bola dunia yang pernah bermain di dua tim tersebut.

Baca Juga

Bahkan sampai saat ini keduanya masih aktif menjadi pemain sepak bola internasional. Tentunya duel Atletico vs Madrid akan menjadi momen tersendiri bagi sang pemain.


1. 1. Juanfran

Bek Atletico Madrid Juanfran yang merupakan jebolan akademi Real Madrid.

Pemain pertama yang masih bermain jelang Derby Madrid adalah bek Juan Francisco Torres Belen alias Juanfran. Bek sayap kanan ini pernah bermain untuk keduanya.

Juanfran merupakan produk jebolan akademi Real Madrid (2003-2005). Lalu mendapat kesempatan untuk bermain di tim senior akan tetapi kurang dipercaya lantaran hanya bermain sebanyak enam kali saja.

Baca Juga

Sampai akhirnya ia direkrut oleh Atletico Madrid dan hingga berusia 34 tahun tetap menjadi andalan. Total ia telah membuat 232 penampilan dengan tiga gol.


2. 2. Thibaut Courtois

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois.

Kemudian ada kiper jangkung Thibaut Courtois yang ternyata pernah bermain untuk Atletico Madrid pada musim 2011-2014 lalu dengan status pinjaman dari Chelsea.

Bersama Atletico Madrid, Courtois bermain sebanyak 111 kali di semua ajang kompetisi. Sampai akhirnya ditarik kembali oleh Chelsea.

Baca Juga

Meski begitu Courtois saat ini bermain untuk Real Madrid usai membangkang di Chelsea. Ia direkrut sejak awal musim 2018/2019 dan kini telah bermain sebanyak 19 kali.


3. 3. Alvaro Morata

Striker pinjaman Atletico Madrid Alvaro Morata.

Terkahir adalah striker Alvaro Morata yang ternyata sejak dini telah bermain untuk Atletico Madrid dan Real Madrid. Sebab ia merupakan produk jebolan kedua tim tadi.

Alvaro Morata pernah membela Atletico Madrid junior pada 2005-2007. Lalu diboyong Real Madrid pada 2008-2010 lalu, promosi ke Real Madrid B (2010-2013), hingga akhirnya menjalani debut pada tim senior Real Madrid.

Baca Juga

Bersama tim senior Real Madrid, Morata telah membukukan 63 penampilan dengan total 25 gol yang dicetak pemain 26 tahun tersebut.

Kini Morata bermain untuk Atletico Madrid dengan status pinjamanan hingga akhir musim dari Chelsea. Kini Morata akan melawan mantan timnya dulu.

Terus Ikuti Update Derby Madrid dan Berita Sepak Liga Spanyo Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Real MadridAtletico MadridLaLiga SpanyolThibaut CourtoisAlvaro MorataJuanfranLiga SpanyolDerby MadridTRIVIA

Berita Terkini