x

4 Fakta Mengejutkan dari Pertandingan Derby Madrid, Atletico Madrid vs Real Madrid

Sabtu, 9 Februari 2019 09:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Atletico Madrid vs Real Madrid

INDOSPORT.COM - Pertandingan Derby Madrid antara Atletico Madrid vs Real Madrid akan memeriahkan pekan ke-23 kompetisi sepak bola La Liga Spanyol, Sabtu (09/02/19) pukul 22.15 WIB malam nanti.

Pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid ini akan dimainkan di Stadion Wanda Metropolitano. Kedua tim tentu punya target untuk mengamankan tiga poin.

Pertandingan selevel Derby Madrid, yang mempertemukan dua klub besar dan sekota ini tentu akan menghadirkan atmosfer yang tidak biasa. Laga ini patut dinantikan oleh pecinta sepak bola.

Baca Juga

Namun, jelang pertandingan Derby Madrid antara Atletico Madrid vs Real Madrid, ada baiknya jika para pembaca setia mengetahui setidaknya empat fakta dari laga ini.

Berikut INDOSPORT sudah rangkum sebanyak empat fakta mengejutkan dari pertandingan Derby Madrid, Atletico Madrid vs Real Madrid.


1. 1. Statistik Atletico Madrid vs Real Madrid

Prediksi Atletico Madrid vs Real Madrid

Atletico Madrid vs Real Madrid memang sebuah pertandingan bertajuk Derby. Apalagi keduanya merupakan klub raksasa yang sama-sama dari ibu kota Spanyol.

Namun, yang terjadi pada statistik Atletico Madrid vs Real Madrid, lebih banyak didominasi oleh Los Blancos, sejak pertemuan pertama kedua tim pada Copa del Rey musim 1989/90 silam.

Baca Juga

Dari total 163 pertemuan kedua tim, Atletico Madrid hanya mampu catat 39 kemenangan dan imbang 38 kali. Sisanya, 86 pertandingan dimenangkan oleh Real Madrid.


2. 2. Solari Minim Pengalaman?

Santiago Solari, pelatih Real Madrid.

Berbeda dengan Diego Simeone yang punya segudang pengalaman dalam pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid. Solari tidak punya pengalaman satu pertandingan pun.

Simeone tercatat sudah memimpin Atletico Madrid dalam 28 pertandingan Derby Madrid, dengan statistik sembilan kemenangan, sembilan hasil imbang dan 10 kali kalah.

Baca Juga

Bergeser ke pelatih Real Madrid saat ini, Solari. Manajer berusia 42 tahun itu, tidak punya catatan satu pertandingan pun menghadapi Real Madrid, di mana dirinya baru saja promosi sebagai manajer skuat senior pada November 2018.


3. 3. Solari Pernah 'Cinta' Atletico Madrid

Santiago Solari

Fakta mengejutkan lainnya adalah ternyata Solari pernah memiliki 'rasa cinta' alias bermain untuk Atletico Madrid saat dirinya masih aktif sebagai pemain.

Bahkan, Atletico Madrid adalah klub pertamanya di Eropa usai memutuskan hengkang dari River Plate pada awal tahun 1999 silam. Hanya setahun setengah Solari bermain untuk Atletico.

Baca Juga

Pada musim panas 2000 silam, Solari membuat keputusan menyeberang ke Real Madrid dan bermain di Santiago Bernabeu selama lima tahun hingga tahun 2005.


4. 4. Derby Madrid Membosankan di Eropa?

Atletico Madrid vs Real Madrid.

Derby seharusnya menjadi pertandingan yang lebih seru dibanding laga-laga biasa lainnya. Namun, nampaknya beberapa tahun terakhir, hal itu tidak terlihat dari Derby Madrid.

Bagaimana tidak membosankan, sejak musim 2016/17 lalu, Derby Madrid di La Liga Spanyol selalu berakhir imbang dan jumlah gol yang tercipta terbilang sedikit.

Sejak musim 2016/17 yaitu empat pertemuan terakhir Atletico vs Real Madrid terakhir di La Liga Spanyol, laga berakhir imbang dengan total hanya tercipta empat gol. 

Baca Juga

Membosankan memang sebuah pandangan yang bisa berbeda-beda. Bisa saja, para pembaca melihatnya sebagai bukti bahwa Derby Madrid lebih ketat dari derbi-derbi lainnya di eropa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridAtletico MadridLaLiga SpanyolDiego SimeoneSantiago SolariLiga SpanyolDerby MadridTRIVIA

Berita Terkini