x

Hasil Pertandingan Babak Pertama Manchester City vs Chelsea: Aguero Mengamuk, The Blues Dibantai

Minggu, 10 Februari 2019 23:55 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi gol Sergio Aguero ke gawang Chelsea

INDOSPORT.COM –  Chelsea tertinggal 0-4 atas tuan rumah Manchester City pada pekan ke-26 Liga Premier Inggris, Minggu (10/02/19), 

Manchester City mampu unggul cepat pada menit ke-3 lewat gol Raheem Sterling. The Citizens punya kesempatan untuk menggandakan keunggulan andai sontekan Sergio Aguero tidak melebar.

Pertahanan Chelsea benar-benar menjadi bulan-bulanan pemain Manchester City. Dalam kurun waktu 20 menit, tuan rumah mampu menciptakan 3 gol tambahan.

Baca Juga

Masing-masing 3 gol tambahan Manchester City dicetak oleh Aguero yang mengemas brace dan satu sepakan jarak jauh Ilkay Gundogan.

Chelsea mencoba melakukan serangan untuk setidaknya memperkecil gap empat gol. Akan tetapi, skor 4-0 tidak berubah hingga turun minum.


1. Babak Pertama

Selebrasi gol Raheem Sterling ke gawang Chelsea

Manchester City langsung unggul cepat pada menit ke-3. Berawal dari pergerakan Bernardo Silva di sisi kanan, Raheem Sterling yang berlari dari lini kedua sukses menyambar bola liar di kotak penalti Chelsea.

Sergio Aguero nyaris menggandakan keunggulan Manchester City beberapa menit berselang. Tinggal menyontek bola ke gawang yang kosong, bola justru melebar.

Pada menit ke-13, Aguero tidak mengulangi kesalahan di awal. Tembakan jarak jauhnya gagal dibendung oleh Kepa Arrizabalaga sehingga mengubah skor menjadi 2-0.

Aguero menang benar-benar menjadi spesialis pembobol gawang Chelsea. Ia kembali mencetak gol memanfaatkan kesalahan antisipasi Ross Barkley yang justru memberi ‘umpan’ kepada striker asal Argentina itu.

Baca Juga

Barkley mencoba membayar kesalahanya. Namun demikian, bola placing gelandang asal Inggris itu masih meninggi di atas mistar Ederson Moraes.

Ilkay Gundogan sekali lagi merobek gawang Kepa setelah tendangan jarak jauhnya memantul dan sulit diantisipasi oleh kiper Chelsea. The Citizens memimpin 4-0.

Willian sempat mengancam lewat tembakan langsung dari sisi kanan, tetapi bola masih bisa didekap oleh Ederson dengan mudah.

Higuain bukannya tanpa ancaman ke gawang lawan. Tembakan kerasnya ke sudut gawang Manchester City masih bisa ditepis Ederson. Skor 4-0 tetap tidak berubah hingga turun minum.


2. Susunan Pemain

Prediksi Manchester City vs Chelsea

Manchester City

Chelsea

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

ChelseaRaheem SterlingManchester CitySergio AgueroLiga Primer InggrisIlkay GundoganReviewLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini