x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Liverpool vs Bournemouth: Kembali ke Puncak

Minggu, 10 Februari 2019 00:08 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Mohamed Salah merayakan gol ke gawang Bournemouth.

INDOSPORT.COM - Liverpool berhasil mengamankan tiga poin dari tamunya Bournemouth dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Primer Inggris, di Stadion Anfield.

The Reds menang dengan skor meyakinkan 3-0. Ketiga gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane (24'), Georginio Wijnaldum (34'), dan Mohamed Salah (48'). 

Dengan hasil ini maka Liverpool kembali berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 65 poin. The Reds untuk sementara unggul tiga poin atas pesaing terdekat mereka Manchester City yang mengumpulkan 62 poin. 

Baca Juga

Sementara bagi Bournemouth, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat 11 klasemen dengan 33 poin. 


1. Babak Pertama

Sadio Mane merayakan gol ke gawang Bournemouth

Tim tamu Bournemouth mampu menampilkan permainan yang baik di awal babak pertama. Mereka mampu mengimbangi lini tengah Liverpool.  Liverpool terlihat sabar dalam membangun serangan.

Pada menit 10' The Reds mendapatkan peluang emas pertama melalui Mohamed Salah.  Salah melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan melengkung yang masih melayang tipis di atas gawang. 

Dua menit berselang, giliran Mane memberikan umpan terobosan kepada Firmino dan melepaskan tembakan dari sudut sempit. Namun Boruc mampu menghalaunya keluar. 

Liverpool akhirnya mampu mencetak gol pada menit 25' Menerima umpan silang dari James Milner, Sadio Mane mampu menyelesaikannya dengan sundulan apik. 

Intensitas serangan yang dibangun Liverpool kembali membuahkan hasil. Salah dkk mampu menggandakan kedudukan melalui aksi pemain yang baru pulih dari cedera, Georginio Wijnaldum. 

Menerima umpan terobosan dari tengah, Wijnaldum dengan cerdik mengangkat bola melewati jangkauan kiper Bournemouth, 

Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama. 


2. Babak Kedua

Gelandang Liverpool, Wijnaldum, merayakan gol yang dicetak ke gawang Bournemouth.

Liverpool yang telah unggul 2-0 bermain dengan lebih nyaman di babak kedua. Pada menit 48' mereka berhasil melesakkan gol untuk ketiga kalinya ke gawang Bournemouth. 

Kali ini Mohamed Salah yang menjadi aktor protagonis. Tembakan melengkung Salah di kotak penalti tak bisa dihalau kiper Bournemouth. 

Memasuki pertengahan babak kedua pertandingan lebih sering berkutat di lini tengah. Bournemouth berusaha menembus lini tengah Liverpool namun kerap gagal mengirimkan umpan-umpan berbahaya ke lini depan. 

Liverpool kembali mendapatkan peluang berbahaya pada menit ke-76. Tembakan keras Salah membentur tiang gawang Bournemouth. 

Menjelang akhir pertandingan sejumlah peluang berbahaya didapatkan Liverpool, namun tak ada gol tambahan tercipta. The Reds menang dengan skor meyakinkan, 3-0. 


3. Susunan Pemain

Artur Boruc melakukan penyelamatan di depan gawang.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson, James Milner; Georginio Wijnaldum, Naby Keita, Fabinho; Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah.

Bournemouth (4-1-4-1):  Artur Boruc; Steve Cook, Nathan Ake, Diego Rico, Adam Smith; Jefferson Lerma; Jordan Ibe, Dan Gosling, Andrew Surman, Ryan Fraser; Joshua King.

Terus Ikuti Update Liga Primer Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.
 

LiverpoolMohamed SalahSadio ManeBournemouthLiga InggrisAFC Bournemouth

Berita Terkini