x

Kalahkan De Gea dan Neuer, Kiper Keturunan Indonesia Ini Punya Catatan Lebih Baik

Minggu, 10 Februari 2019 19:55 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
Emil Audero Mulyani mengamankan gawang Sampdoria.

INDOSPORT.COM- Bisa dibilang David de Gea dan Manuel Neuer merupakan penjaga gawang terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Kemampuan keduanya berada di bawah mistar gawang, memang tidak bisa dianggap sebelah mata. Terbukti, berkat Neuer dan de Gea, Manchester United dan Bayern Munchen mampu tampil apik dalam beberapa musim terakhir.

Pada musim ini saja, de Gea yang sudah tampil sebanyak 26 kali di semua ajang bersama The Reds Devils telah mencatatkan enam cleansheet. Berkat pencapaiannya ini, kiper asal Spanyol tersebut mendapatkan predikat sebagai pemain terbaik satu-satunya yang dimiliki oleh United, kala The Reds Devils sedang terpuruk.

Baca Juga

Setali dua uang, Neuer pun turut mengalami nasib yang kurang lebih sama dengan de Gea. Dominasi Munchen di Bundesliga harus terkikis pada musim ini. Walau begitu, Neuer mampu tampil luar biasa dengan mencatatkan enam cleansheet dan hanya kebobolan 20 gol.

Dengan catatan seperti itu, baik de Gea dan Neuer pun pantas mendapatkan julukan penjaga gawang terbaik di benua Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Akan tetapi, predikat penjaga gawang terbaik di benua Biru, sepertinya akan direbut oleh pemain keturunan Indonesia, yakni Emil Audero. Ya, penjaga gawang yang baru saja dipermanenkan oleh Sampdoria ini ternyata memiliki catatan yang lebih bagus dibandingkan dua nama sebelumnya.

Baca Juga

Emil diketahui telah mencatatkan delapan cleansheet sepanjang 20 pertandingan yang ia mainkan bersama Sampdoria. Tak cukup sampai disitu saja, ia diketahui menjadi salah satu aktor penting dibalik kesuksesan Il Samp tampil luar biasa pada musim ini, selain Fabio Quagliarella.

Berkat penampilannya ini, Sampdoria pun secara resmi mempermanenkan Emil dari Juventus pada musim depan, setelah meminjamnya pada musim ini.

Terus Ikuti Update Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Manuel NeuerDavid de GeaEmil Audero MulyadiBola Internasional

Berita Terkini