x

Newcastle Jets Buat Artikel Khusus Agar Suporternya Tahu Tentang Persija Jakarta

Minggu, 10 Februari 2019 18:46 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Newcastle Jets

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta harus bertandang ke markas klub sepak bola Liga Australia Newcastle Jets dalam kualifikasi kedua Liga Champions Asia (LCA) 2019, Selasa (12/02/19).

Meski merupakan negara tetangga, tak bisa dipungkiri bahwa banyak masyarakat sepak bola Indonesia yang kurang familiar dengan sepak bola di Australia. Begitu juga sebaliknya.

Ketidak tahuan suporter Autralia mengenai klub-klub Indonesia, membuat Newcastle Jets bahkan membuat artikel khusus untuk menginformasikan calon lawannya itu. 

Baca Juga

Dengan tajuk 'Who are Persija Jakarta?' atau "Siapa Persija Jakarta", artikel itu dibuat Newcastle Jets lewat halaman resminya www.newcastlejets.com.au.


1. Persija Jakarta Klub Tersukses di Indonesia

Aksi Pemain Persija Jakarta dan Jakmania konvoi setelah menjuarai Liga 1 2018.

Menariknya dalam artikel tersebut, Newcastle Jets menyebut Persija Jakarta sebagai klub sepak bola tersukses di Indonesia. Dengan tolok ukur prestasi di Liga 1 2018 dan juga catatan sejarah yang dimiliki klub ebrjuluk Macan Kemayoran itu.

"Juara Liga 1 Indonesia pada 2018, Persija Jakarta adalah klub paling sukses dalam sejarah sepak bola Indonesia."

Baca Juga

"Kesuksesan ini sebagian besar karena sejarahnya, termasuk gelar juara musim lalu yang merupakan pertama sejak terakhir kali mereka raih tahun 2001," tulis Newcastle dalam artikelnya.


2. Soroti Simic dan Ismed

Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Home United.

Selain itu Newcastle Jets juga secara khusus menyoroti dua pemain Persija jakarta. Yakni topskor klub MArko Simic dan legenda hidup Ismed Sofyan.

"Salah satu dari pemain asing adalah penyerang Kroasia, Mario Simic, yang mencetak gol ketiga dalam kemenangan besar atas Home United."

Baca Juga

"Ada juga beberapa nama besar di Persija Jakarta seperti Ismed Sofyan. Bek sayap berusia 39 tahun ini telah memainkan hampir 400 pertandingan untuk Persija Jakarta sejak debutnya pada 2002," terang Newcastle Jets.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaIsmed SofyanLiga Champions AsiaNewcastle JetsLiga IndonesiaMarko Simic

Berita Terkini