x

4 Fakta Kevin Gomes de Oliveira, Putra Pelatih Anyar Kalteng Putra

Senin, 11 Februari 2019 13:02 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Talenta muda berdarah Indonesia Kevin Gomes de Oliveira yang bermain di Brasil.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola nasional Kalteng Putra saat ini tengah melakukan seleksi atau trial terhadap beberapa pemain di Yogyakarta. Salah satunya adalah Kevin Gomes de Oliveira.

Kabar hadirnya Kevin Gomes de Oliveira disampaikan langsung oleh Kalteng Putra lewat akun media sosial Instagram resmi klub.

"Tampak juga beberapa wajah baru yang bergabung latihan seperti Kevin Gomes de Oliveira dari Brasil," tulis akun @kaltengputra_id, Sabtu (10/02/19).

Baca Juga

Meski begitu, Kevin harus mampu membuktikan diri layak membela Kalteng Putra. Seandainya tidak sesuai dengan kebutuhan klub, tim pelatih dan manajemen tidak akan memberinya kontrak.

"Saya baru beberapa hari terakhir ini tiba di Indonesia. Senang ada di sini," papar Kevin Gomes de Oliveira usai menjalani latihan di Yogyakarta, Minggu (10/02/19).

Di sisi lain publik tengah menduga-duga siapa sebenarnya Kevin Gomes de Oliveira, kenapa ia bisa menjalani latihan bersama Kalteng Putra.


1. 1. Berkewarganegaraan Indonesia

Talenta muda berdarah Indonesia Kevin Gomes de Oliveira yang bermain di Brasil.

Fakta pertama menyebutkan kalau Kevin Gomes de Oliveira ternyata berkewarganegaraan Indonesia, tetapi ada darah campuran Brasil.

Hal itu diketahui lantaran Gomes de Oliveira merupakan ayah dari Kevin. Sedangkan darah Indonesia didapat dari sang ibu yang bernama Chris Sintya.

"Dia (Kevin) WNI (Warga Negara Indonesia). Saya datangkan langsung dari Brasil dan telah beberapa hari di sini. Kevin adalah putra saya sendiri," tutur Gomes kepada pewarta di Yogyakarta, Minggu (10/02/19).

Diketahui pula kalau Kevin telah lima tahun tinggal di Brasil dan bergabung dengan salah satu akademi klub Negeri Samba tersebut.

"Jadi, Kevin tinggal di rumah mama saya atau neneknya. Namun, semua program makan, klub yang mengatur," kata Gomes 2014 lalu.


2. 2. Bermain di Piala Sao Paulo

Logo Sao Paulo fc.

Selanjutnya Kevin Gomes de Oliveira merupakan pemain Indonesia pertama yang pernah bermain di Piala Sao Paulo. Hal itu terjadi pada Februari 2018 lalu.

Kehebatannya mengolah si kulit bundar membuat media massa Brasil geger. Mendapat perhatian khusus berlebih akhirnya Kevin buka suara.

Baca Juga

"Bagi saya sangat bagus bermain di Piala Sao Paulo, yang merupakan salah satu kejuaraan terbesar di Brasil," ujar Kevin dinukil Futebol Na Veia.

Ia juga menambahkan kalau bermain melawan tim besar dan kuat akan mendapatkan banyak pengalaman dari permainan yang telah dimainkan di ajang tersebut.


3. 3. Multi Posisi

Pemain seleksi Kalteng Putra Kevin Gomes de Oliveira (kiri) dan pelatih Gomes de Oliveira (kanan) saat pemusatan latihan di Yogyakarta.

Kemudian Kevin Gomes de Oliveira juga ternyata merupakan pemain yang bisa menempati beberapa posisi bermain. Bahkan tiga posisi bisa dijalankannya.

"(Posisi Kevin) Bisa bek kiri, bek tengah, dan gelandang bertahan," kata Gomes di Yogyakarta kala menjelaskan posisi bermain anaknya, Minggu (10/02/19).

Baca Juga

Dengan begitu, Kevin yang berusia 20 tahun masih akan terus mengasah kemampuannya sebelum nantinya akan menentukan posisi tetapnya ketika berlaga.


4. 4. Bela Timnas Indonesia

Lambang Garuda di jersey Timnas Indonesia.

Dalam wawancaranya kepada media Brasil Esporte Mais, Kevin Gomes de Oliveira juga memiliki keinginan bisa berseragam Timnas Indonesia di masa depan.

"Harapan saya sekarang yakni mendapat klub yang baik dan bisa bermain di tim profesional Brasil serta bisa membela Timnas Indonesia," tutur Kevin.

Baca Juga

Kendati begitu, Kevin harus berjuang keras untuk mencapai cita-citanya berseragam Timnas Indonesia.

Terus Ikuti Update Kalteng Putra dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

BrasilLiga IndonesiaGomes de OliveiraGomes De OliveraLiga 1Kalteng Putra FCTRIVIA

Berita Terkini