x

Hasil Pertandingan Piala Indonesia 2018/19: Persib vs Persiwa

Senin, 11 Februari 2019 17:14 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain Persib Bandung, merayakan gol yang dicetak Ezechiel N'Douassel.

INDOSPORT.COM - Gelaran babak 32 besar kompetisi sepak bola Indonesia, Piala Indonesia 2018 kembali memainkan laga leg keduanya, dan pada hari ini terdapat pertandingan antara Persib Bandung vs Persiwa Wamena yang baru saja usai digelar.

Bertanding di stadion Si Jalak Harupat pada Senin (11/02/19) mulai pukul 15.00 WIB, Persib Bandung yang akhirnya tampil di depan pendukung sendiri mampu bermain atraktif.

Bahkan usai peluit babak pertama dibunyikan, anak asuh Miljan Radovic langsung memborbardir barisan pertahanan Persiwa Wamenan demi mencari gol cepat.

Baca Juga

Terus menekan, Persib Bandung pun mampu mengakhiri laga dengan skor cukup telak. Penyerang asing mereka Ezechiel N'Douassel sukses menjadi bintang dalam pertandingan sore ini.

Tampil sejak menit awal, pemain kelahiran Chad ini mampu mencetak brace di babak pertama dan dilengkapi dengan sebuah hattrick pada 45 menit babak kedua.

Persib Bandung pun mengakhiri pertandingan dengan skor cukup besar, setengah lusin gol tanpa mampu dibalas satupun oleh Persiwa Wamena.


1. Babak Pertama

Ardi Idrus melepaskan tendangan saat menghadapi Persiwa.

Persib Bandung langsung mengambil alih jalannya pertandingan sejak awal laga, pada menit ke-5 sebuah kans didapat Ezechiel di dalam kotak, namun usahanya masih belum berbuah gol.

Dua menit berselang Ezechiel kembali mendapat peluang, berawal dari tusukan di sisi kanan akan tetapi pergerakannya belum bisa melewati kawalan bek Persiwa.

Menit 16 Persib Bandung akhirnya mampu memecah kebuntuan, berawal dari sepakan pojok Ezechiel N'Douassel mampu menyambut bola tersebut dan memecah kebuntuan di Stadion Si Jalak Harupat sore ini.

Unggul lebih dulu Persib Bandung mulai bermain nyaman dan mendominasi pertandingan dengan umpan-umpan pendek mendatar, tapi belum ada gol tambahan yang tercipta.

Menit 32' Persib Bandung mendapat peluang, sebuah sepakan akrobatik dari Vizcarra di dalam kotak penalti namun usahanya masih melambung.

Jelang babak pertama berakhir, Ezechiel N'Douassel kembali membuat Persib unggul berkat gol keduanya yang lagi-lagi memanfaatkan umpan dari sepak pojok.

Gol tersebut menjadi penutup dalam babak pertama ini, Persib Bandung pun masuk ruang ganti dengan keunggulan 2 gol tanpa balas atas Persiwa Wamena.


2. Babak Kedua

Esteban Vizcarra mencoba mengejar bola, saat menghadapi Persiwa Wamena.

Selepas jeda Persib Bandung tak menurunkan tempo permainan, bahkan Maung Bandung semakin gencar dalam melakukan serangan.

Petaka bagi Persiwa Wamena terjadi saat lima menit babak kedua berjalan, menit Persib mendapat penalti usai pemain Persiwa kedapatan handsball di kotak terlarang. Eksekusi penalti yang dingin dari Lopicic menambah keunggulan Persib Bandung menjadi 3-0.

Persib Bandung semakin diatas angin, bahkan Ezechiel N'Douassel berhasil mencetak hattrick dalam lagi ini setelah sepakan Ezze melesat dari sudut sempit.

Menit 64' Persib Bandung semakin menjauh, sebuah sepakan keras dari Esteban Vizcarra tak mampu dibendung dan menambah keunggulan Maung Bandung.

Pemain muda Persib Bandung yang baru mendapat kontrak dengan tim senior, Beckham Putra berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan menjadi pemain termuda yang mencetak gol di laga ini.

Pesta gol Persib Bandung berhasil ditutup lewat gol Febri Haryadi pada masa injury time, usai memanfaatkan kemelut di depan gawang.


3. Susunan Pemain

Esteban Vizcarra mencoba mengejar bola, saat menghadapi Persiwa Wamena.

Persib Bandung

Baca Juga

Persiwa Wamena

Terus Ikuti Update Persib Bandung dan Berita Sepak Bola Piala Indonesia 2018 Hanya di INDOSPORT.COM

Persib BandungPersiwa WamenaKratingdaeng Piala IndonesiaHasil PertandinganLiga Indonesia

Berita Terkini