x

Hasil Pertandingan AC Milan vs Cagliari: Piatek Bikin Gol Lagi, Milan Gulung Cagliari

Senin, 11 Februari 2019 04:36 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan vs Cagliari

INDOSPORT.COM - AC Milan sukses membungkan tamunya, Cagliari, dengan skor 3-0 dalam lanjutan pekan ke-23 Serie A Italia, Senin (11/02/19) dini hari WIB. 

Bermain di San Siro, AC Milan tampil menyerang dan mendominasi. Tiga gol Rossoneri disumbang oleh Ceppitelli (13' bunuh diri), Lucas Paqueta (22') dan Krzysztof Piatek (62'). 

Gol Paqueta sendiri adalah yang pertama bagi sang pemain sejak didatangkan AC Milan pada Januari lalu.

Baca Juga

Sementara bagi Piatek, golnya di laga ini menjadi yang ketiga secara beruntun sejak ia didatangkan dari Genoa bulan lalu. 

Dengan hasil ini AC Milan kembali ke zona Liga Champions menggusur Atalanta yang sebelumnya ada di posisi empat. 

Milan mengumpulkan 39 poin berselisih satu poin dari tiga tim di bawahnya. Sementara bagi Cagliari, kekalahan ini membuat mereka belum beranjak dari posisi 15 dan hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi. 


1. Babak Pertama

AC Milan vs Cagliari

Tuan rumah AC Milan mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Pada menit ke-9 Rossoneri mendapatkan ruang kosong melalui Calhanoglu. 

Calhanoglu melakukan tusukan ke jantung pertahanan Cagliari dan melepaskan tembakan ke tiang dekat. Sayang, sepakannya masih bisa diantisipasi oleh Cragno. 

AC Milan mampu membuka keunggulan pada menit ke-13 berkat gol bunuh diri Ceppitelli. Tembakan kaki kiri Suso berhasil ditepis Cragno namun kembali mengarah ke gawang usai mengenai Ceppitelli. 

AC Milan tampil prima di laga ini. Pada menit 22', Piatek dkk mampu menggandakan kedudukan. Pemain anyar Milan, Paqueta, mampu mencetak gol usai menerima umpan silang Calabria.

Keunggulan 2-0 yang dimiliki Milan bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama. 


2. Babak Kedua

AC Milan vs Cagliari

Sama seperti babak pertama, AC Milan lebih mendominasi jalannya laga babak kedua. I Rossoneri pun berhasil menambah pundi-pundi golnya pada menit 62'.

Kali ini sang striker andalan, Piatek, yang menjadi aktor protagonis. Sepakan Calhanoglu dari luar kotak penalti bisa dimentahkan oleh Cragno. Namun, Piatek yang berdiri tepat di belakangnya berhasil menyambar bola menjadi gol. 

Milan tampil baik di laga malam ini. Total, mereka menguasai 54 persen penguasaan bola. Mereka juga mampu melepaskan 19 tembakan ke gawang berbanding 9 milik Cagliari. Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan. 


3. Susunan Pemain

AC Milan vs Cagliari

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Ricardo Rodriguez, Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio, Davide Calabria; Lucas Paqueta, Tiemoue Bakayoko, Franck Kessie; Hakan Calhanoglu, Krzysztof Piatek, Suso.

Cagliari (4-3-1-2): Alessio Cragno; Darijo Srna, Luca Ceppitelli, Fabio Pisacane, Luca Pellegrini; Paolo Farago, Simone Padoin, Nicolo Barella; Artur Ionita; Leonardo Pavoletti, Joao Pedro.

AC MilanCagliariLiga ItaliaKrzysztof Piatek

Berita Terkini