x

Beckham Putra, Bintang Muda Persib yang Punya Kemampuan Setara Marcus Rashford

Selasa, 12 Februari 2019 05:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Rafif Rahedian
Pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha merayakan golnya ke gawang Persiwa.

INDOSPORT. COM - Pemain Persib Bandung, Beckham Putra, ternyata bisa dibilang memiliki kemampuan yang setara dengan bintang Manchester United, Marcus Rashford.

Ya, Beckham belakangan ini telah mencuri perhatian jagat sepak bola Indonesia. Ia muncul sebagai pemain muda potensial yang kiprahnya berkilau bersama Persib.

Beckham memulai sinarnya saat masih membela Maung Ngora atau tim muda Persib. Berlaga di kompetisi Liga 1 U-19 2018, Beckham mampu tampil sangat gemilang.

Baca Juga

Beckham sukses menyabet gelar top skor kompetisi dengan torehan 9 gol miliknya. Bahkan Beckham juga sukses mengantarkan Persib U-19 menjuarai gelaran Liga 1 U-19 2018.

Berkat penampilan apiknya itu, Beckham akhirnya terpanggil ke skuat utama Persib. Ia pun lantas menjalani laga debutnya di tim utama kala Persib berjumpa Persiwa Wamena dalam laga babak 32 besar Piala Indonesia pada Senin (11/02/19).


1. Mencetak Gol di Laga Debut

Marcus Rashford saat rayakan gol.

Bila melihat judul artikel ini, pasti pertanyaan yang akan muncul adalah, bagaimana mungkin Beckham mampu memiliki kemampuan yang setara dengan Rashford? Beckham dan Rashford saja bermain di dua level sepak bola berbeda.

Begini jawabannya, Beckham dan Rashford memiliki kemampuan setara soal mencetak gol pada laga debut. Keduanya diketahui sama-sama bisa langsung mencetak gol ketika pertama kali dimainkan di tim utamanya masing-masing.

Mari mulai dari Rashford terlebih dahulu, kisah gol di laga debutnya terjadi pada 25 Febuari 2016 lalu. Kala itu, Manchester United berjumpa FC Midtjylland di ajang Liga Europa.

Nama Rashford secara mengejutkan masuk ke daftar pemain utama yang diturunkan Manchester United. Ia dimasukkan untuk menggantikan posisi Anthony Martial yang sesaat sebelum laga mengalami cedera.

Kejutan yang diberikan Rashford ternyata tak berhenti sampai di situ saja. Pasalnya, Rashford di luar dugaan mampu mencetak dua gol di laga debutnya itu dan membantu Manchester United memenangkan laga dengan skor 5-1.

Kisah Rashford itu pun seakan diulangi oleh sosok Beckham. Masuk ke skuat utama Persib dan dimainkan dalam laga 32 besar Piala Indonesia kontra Persiwa, Beckham sukses mempersembahkan satu gol.

Baca Juga

Ya, saat laga memasuki menit ke-79, Beckham mampu memanfaatkan umpan rekannya, Febri Hariyadi untuk mencetak gol. Torehan golnya itu pun menjadi yang pertama bagi Beckham di laga debutnya bersama tim utama Persib.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Manchester UnitedPersib BandungMarcus RashfordLiga IndonesiaBeckham Putra Nugraha

Berita Terkini