x

Didoakan Sial, Statistik Andritany Jauh Mentereng dari Kiper Newcastle Jets

Selasa, 12 Februari 2019 08:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kiper Andritany Ardhiyasa bercanda dengan seniornya, Bambang Pamungkas.

INDOSPORT.COM - Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa didoakan sial oleh pelatih Newcastle Jets Ernie Merrick. Padahal statistik Andritany lebih mentereng dari kiper Newcastle Jets.

Merrick menyampaikan hal tersebut usai Newcastle Jets bermain imbang 1-1 melawan Wellington Phoenix di A-League, Kamis (07/02/19) lalu.

Dirinya sempat memuji penampilan kiper Wellington Phoenix, Oliver Sail. Lalu ia juga berharap kiper lawan selanjutnya Newcastle Jets merasakan mimpi buruk.

Baca Juga

"Saya berharap kiper yang akan kami lawan selanjutnya mendapatkan mimpi buruk," kata Merrick dalam konferensi pers seperti dinukil laman media Australia FTBL.

Kendati demikian berdasarkan statistik, ternyata kiprah Andritany bersama Persija jauh lebih apik dibanding kiper-kiper Newcastle Jets.


1. Catatan Andritany

Andritany melakukan pemanasan jelang laga Persija vs Selangor FA

Lebih lanjut, berdasarkan data yang disajikan Transfermarkt kehebatan Andritany dalam mengawal gawang Persija jauh lebih apik.

Hal itu terbukti ketika pada musim 2018 lalu, Andritany sukses membukukan tujuh cleansheet (nirbobol) dari 19 pertandingan di Liga 1.

Baca Juga

Bahkan ketika tampil di Piala AFC 2018, Andritany juga mampu membuat cleansheet sebanyak tiga kali dari enam pertandingan.

Sedangkan di 2019, Andritany baru kebobolan tiga gol dalam ajang Piala Indonesia 2018/2019 (dua gol) dan kualifikasi Liga Champions Asia (satu gol).


2. Statistik kiper Newcastle United

Logo Newcastle Jets

Statistik yang dibuat Andritany ternyata tak bisa diraih oleh kiper Newcastle United, yakni Glen Moss dan Lewis Italiano.

Kiper utama Newcastle Jets, Glen Moss hingga saat ini hanya bisa membuat tiga cleansheet dari 15 pertandingan yang sudah dijalaninya sepanjang musim 2018/2019.

Sedangkan penjaga gawang pelapis Newcastle Jets Lewis Italiano, sejak diboyong hingga kini, belum pernah mencatatkan cleansheet sekalipun. Total ia kebobolan tujuh gol dari empat laga.

Baca Juga

Melihat data tersebut menjelaskan bagaimana Andritany bisa tampil begitu sangar dibanding dua penjaga gawang Newcastle Jets.

Terus Ikuti Update Liga Champions Asia dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Persija JakartaLiga Champions AsiaKiperAndritany ArdhiyasaNewcastle JetsBola Internasional

Berita Terkini