x

Hati-hati Persija, Ini 3 Prestasi Fantastik Top Skorer Newcastle Jets

Selasa, 12 Februari 2019 06:33 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM – Klub ternama sepak bola Indonesia, Persija Jakarta akan menghadapi Newcastle Jets pada putaran kedua babak Kualifikasi Liga Champions Asia 2019, Selasa (12/02/19).

Sama seperti putaran pertama, tim yang mendapatkan julukan Macan Kemayoran tersebut akan berstatus sebagai tim tamu. Karena pertandingan Newcastle Jets vs Persija ini nantinya akan dimainkan di Newcastle Stadium.

Bermain di markas lawan tentunya membuat Persija Jakarta harus bermain lebih hati-hati. Tak hanya soal kandang lawan, Macan Kemayoran pun juga diwajibkan menaruh perhatian penuh kepada pemain-pemain andalan Newcastle Jets.

Baca Juga

Salah satu pemain yang harus mendapatkan penjagaan ketat dari para pemain bertahan Persija adalah Roy O’Donovan. Karena dirinya merupakan pencetak gol terbanyak Newcastle Jets pada musim ini.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga prestasi fantastis Roy O’Donovan, yang membuat para pemain bertahan Persija lebih berhati-hati.


1. Juara 2 Kali

Penyerang New Castle Jets, Roy O'Donovan.

Roy O’Donovan berhasil mempersembahkan dua trofi sepanjang karier sepak bola profesionalnya. Itu terjadi ketika dirinya masih memperkuat tim asal Republik Irlandia, Cork City dan klub Brunei Darussalam, Brunei DPMM FC.

Bersama Cork City, Roy O’Donovan sukses membantu timnya meraih gelar juara di kasta teratas sepak bola Republik Irlandia pada musim 2005 silam. Pada saat itu, sang pemain mampu menyerang empat gol dari empat pertandingan.

Beberapa tahun berselang, Roy O’Donovan kembali mempersembahkan trofi Piala Liga Singapura musim 2014 bagi Brunei DPMM FC.  Itu terjadi ketika DPMM sukses menaklukkan Tanjong Pagar di partai final dengan skor 2-0.


2. Sabet 3 Gelar Individu

Roy O'donovan saat bermain di Sunderland.

Tak hanya mampu membantu klubnya meraih trofi-trofi prestisius, pemain yang smepat memperkuat Mitra Kukar tersebut nyatanya juga pernah menyabet beberapa gelar individu.

Gelar pertamanya ia raih saat masih berseragam Brunei DPMM FC pada 2014 lalu. Roy O’Donovan dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala Liga Singapura 2014. Bagaimana tidak, dirinya berhasil menyumbangkan empat gol dari lima pertandingan.

Setelah meninggalkan DPMM dan memilih hijrah ke Australia untuk memperkuat Central Coaster Mariners, Roy O’Donovan kembali mendapatkan penghargaan prestisius. Dirinya berhasil menyabet gelar gol terbaik di Liga Australia musim 2015/16 lalu.

Saat memperkuat Necastle Jets di musim pertamanya, Roy O’Donovan juga berhasil meraih penghargaan pemain terbaik di Liga Australia bulan Oktober 2017. Itu terjadi ketika dirinya berhasil mengoleksi lima gol dari tiga pertandingan di bulan Oktober 2017.


3. Koleksi 5 Gol Musim Ini

Roy O'donovan ketika bermain di klub Newcastle Australia.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Roy O’Donovan menjadi pencetak gol terbanyak Newcastle Jets pada musim ini. Saat ini dirinya telah mengoleksi lima gol dari 10 pertandingan yang ia jalani bersama Newcastle Jets.

Empat gol di antaranya hadir di tahun 2019. Dirinya berhasil berselebrasi ketika berhadapan dengan Melbourne City (satu gol), Queensland Roar (satu gol), dan Western Sydney Wanderers (dua gol).

Baca Juga

Catatan itu pun seharusnya bisa menjadi bahan evaluasi pertahanan Persija Jakarta sebelum berhadapan dengan Roy O’Donovan. Karena bukan tidak mungkin sang pemain akan menambah pundi-pundi golnya pada tahun ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Persija JakartaNewcastle JetsBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini