x

Persita Tangerang Optimistis Gantikan Perseru di Liga 1 2019

Selasa, 12 Februari 2019 11:02 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Skuat Persita kala berjumpa Arema FC, minggu (03/02/19).

INDOSPORT.COM - Kabar akan mundurnya Perseru Serui dari ajang Liga 1 2019 akibat masalah finansial, memunculkan spekulasi klub mana yang akan menggantikannya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sendiri sebenarnya belum berani mengambil keputusan terkait kabar tersebut. Karena memang belum ada status resmi terhadap Perseru yang dikeluarkan PSSI.

Namun peluang untuk bisa menggantikan Perseru Serui di Liga 1 2019, rupannya sudah menjadi pantauan salah satu klub Liga 2, Persita Tangerang.

Baca Juga

Sebagai klub yang musim lalu menyandang status peringkat empat Liga 2 2018, manajemen Persita optimistis klubnya bisa dipercaya menggantikan Perseru Serui nanti.

"Sebagai tim yang berada di puncak klasemen pada Liga 2, tentu jika ada yang mengundurkan diri, otomatis naik," kata manajer Persita, Nyoman Suryanthara di Tangerang, Banten, Senin (11/02/19).


1. Persiapan Persita Tangerang

Widodo Cahyono Putro resmi diperkenalkan Persita Tangerang sebagai pelatih barunya

Meski optimistis, Nyoman Suryanthara juga tak mau mendahului keputusan PSSI sebagai otoritas tertinggi sepak bola Indonesia.

Namun Nyoman berharap PSSI bisa segera mengambil keputusan, agar kalaupun mereka dipercaya tampil di Liga 1 2019, mereka akan punya kesempatan untuk menambah kekuatan tim dengan mendatangkan pemain asing. Mengingat pemain asing tidak diperkenankan main di kompetisi Liga 2.

"Kami perlu mempersiapkan diri, tapi jika PSSI memutuskan tetap pada Liga 2, itu merupakan kewenangan mereka," katanya.

Baca Juga

Sejauh ini, klub berjuluk Pendekar Cisadane itu telah menargetkan menambah 18 pemain baru, guna melengkapi skuat yang akan diisi oleh 25 pemain di bawah asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Perseru SeruiPersita TangerangLiga IndonesiaLiga 1Liga 2

Berita Terkini