x

3 Fakta Tak Biasa dari Kemenangan AS Roma vs Porto di Liga Champions

Rabu, 13 Februari 2019 06:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Selebrasi para pemain AS Roma saat Nicolo Zaniolo mencetak golnya ke gawang Porto di Liga Champions, Rabu (13/02/19).

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg pertama babak 16 besar kompetisi elite sepak bola Eropa, Liga Champions antara AS Roma vs Porto baru saja berakhir, Rabu (13/02/19) dini hari WIB.

Pertandingan AS Roma vs Porto berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. Dua gol AS Roma dicetak oleh Nicolo Zaniolo pada menit ke-70 dan '77.

Porto yang mencari gol tandang tidak mau diam dan berhasil mencetak balasan pada menit ke-79, lewat sepakan Adrian dari jarak dekat.

Baca Juga

Skor akhir 2-1 pun menjadi hasil pertandingan Liga Champions antara AS Roma vs Porto. Namun, INDOSPORT menemukan setidaknya tiga fakta yang harus diketahui dari laga ini. Berikut fakta-fakta tersebut.


1. Babak Pertama Terburuk

Bryan Cristante berduel dengan Hector Herrera dalam pertandingan Liga Champions antara AS Roma vs Porto.

AS Roma dan Porto keduanya memang sama-sama bermain tertutup. Dengan kedua tim harus mengakhiri babak pertama dengan skor imbang tanpa gol.

Di balik skor imbang tanpa gol di babak pertama, AS Roma vs Porto hanya mencatat total lima tembakan. Di mana catatan ini merupakan yang terendah untuk pertandingan mana pun di Liga Champions musim ini, di babak pertama.

Baca Juga

2. Wonderkid Italia Bersinar

Selebrasi Nicolo Zaniolo saat menambah keunggulan untuk AS Roma atas Porto di Liga Champions, Rabu (13/02/19).

Fakta yang kedua adalah wonderkid Italia milik AS Roma, Nicolo Zaniolo mampu tampil bersinar. Dengan dua golnya di laga tersebut, Zaniolo menjadi pemain Italia termuda yang melakukannya di pertandingan Liga Champions.

Baca Juga

Lebih luar biasanya lagi, pemain yang masih berusia 19 tahun itu ternyata mencetak dua gol dalam pertandingan pertamanya di fase gugur Liga Champions. Bersinar.


3. Kemenangan Pertama AS Roma atas Porto

Skaut AS Roma merayakan gol ke gawang Chievo.

Yang terakhir adalah fakta menyenangkan untuk AS Roma. Di mana kemenangan 2-1 ini menjadi yang pertama kali dalam lima pertemuannya dengan Porto.

Baca Juga

Dalam empat pertemuan sebelumnya dengan Porto, AS Roma mencatat tiga kekalahan dan sekali imbang. Kemenangan ini tentu menjadi fakta baru dalam sejarah AS Roma, khususnya saat menghadapi Porto.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

Liga ChampionsAS RomaFC PortoHasil PertandinganTRIVIANicolo Zaniolo

Berita Terkini