x

Hasil Pertandingan Liga Champions AS Roma vs Porto: Pengganti Nainggolan Tampil Moncer

Rabu, 13 Februari 2019 04:58 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Selebrasi Nicolo Zaniolo saat menambah keunggulan untuk AS Roma atas Porto di Liga Champions, Rabu (13/02/19).

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara AS Roma vs Porto baru saja berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk tuan rumah, Rabu (13/02/19) dini hari WIB.

Pertandingan ini berlangsung sangat ketat. Dengan tuan rumah yang banyak menyerang di babak pertama harus puas turun minum dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, AS Roma baru bisa mencetak keunggulan pada menit ke-70 lewat sepakan pemain yang didatangkan Roma dari Inter Milan dalam bagian kesepakatan Radja Nainggolan, yaitu Nicolo Zaniolo.

Baca Juga

Setelah keunggulan 1-0, AS Roma kembali mencetak gol kedua mereka lewat pemain yang sama. Berawal dari serangan yang dimulai oleh Edin Dzeko.

Namun, Porto tak tinggal diam. Berikut INDOSPORT sudah rangkum hasil pertandingan Liga Champions antara AS Roma vs Porto untuk Anda yang tidak sempat menonton.


1. Babak Pertama AS Roma vs Porto

Aleksandar Kolarov dan Otavio berebut bola dalam duel udara dalam pertandingan Liga Champions, AS Roma vs Porto, Rabu (13/02/19).

Sejak menit pertama, AS Roma yang bermain dengan formasi tiga penyerang langsung mengepung pertahanan Porto di pertandingan ini.

Menit ke-7, Aleksandar Kolarov bermain satu dua dengan El Shaarawy yang langsung meneruskan dengan umpan mendatar ke Dzeko. Iker Casillas masih sigap menangkap bola.

10 menit kemudian, kemelut terjadi di pertahanan AS Roma saat sapuan tidak sempurna dari Daniele De Rossi. Beruntung, Federico Fazio masih mampu membuang bola jauh dari pertahanan.

Hingga menit ke-27, AS Roma kembali mendapat peluang emas. Saat Iker Casillas melakukan antisipasi buruk pada umpan silang Kolarov. Pellegrini langsung menendang bola liar tersebut, namun masih bisa diselamatkan mantan kiper Real Madrid.

Menit ke-38, AS Roma kembali membuat peluang saat Dzeko melancarkan serangan balik. Dzeko melepaskan sepakan melengkung, sayang sekali, tendangan tersebut terlalu pelan dan berhasil diselamatkan.

AS Roma yang tampak menyerang lebih sering, nampak mulai menurunkan tempo permainan jelang babak pertama berakhir. Hingga turun minum, hasil imbang tanpa gol pun bertahan.


2. Babak Kedua AS Roma vs Porto

Bryan Cristante berduel dengan Hector Herrera dalam pertandingan Liga Champions antara AS Roma vs Porto.

Lima menit babak kedua berjalan, Roma mendapat peluang lewat Zaniolo yang memberikan umpan pendek ke Cristante. Sang gelandang melepaskan sepakannya, namun Casillas masih mampu menepis bola tersebut.

Pertandingan berjalan sedikit lambat dari babak pertama, hingga pada menit ke-70, AS Roma akhirnya mencetak keunggulan lewat sepakan Zaniolo yang tak dapat dibendung oleh Casillas.

Tujuh menit berselang, Zaniolo secara mengejutkan mencetak gol keduanya. Berawal dari tendangan keras Dzeko dari luar kotak penalti yang menghantam tiang, Zaniolo berada di posisi yang tepat. 2-0 untuk Roma.

Menit ke-79, Porto berhasil membalas satu gol lewat sepakan Adrian. Bola yang belum sempat menyentuh tanah, langsung diteruskan oleh Adrian yang tak dapat diantisipasi oleh Antonio Mirante. Skor 2-1.

Memasuki medio 10 menit terakhir pertandingan, AS Roma lebih banyak tertekan oleh Porto yang tiba-tiba mendominasi serangan usai gol balasan pertamanya.

Dengan tambahan lima menit usai 90 menit waktu normal, AS Roma berhasil mempertahankan keunggulan. Skor 2-1 untuk kemenangan AS Roma menjadi hasil akhir pertandingan Liga Champions yang satu ini.


3. Susunan Pemain AS Roma vs Porto

Pertandingan AS Roma vs Fc Porto.

Susunan Pemain AS Roma (4-3-3):

Mirante; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Cristante, De Rossi, Pellegrini; Zaniolo, Dzeko, El Shaarawy

Baca Juga

Susunan Pemain Porto (4-5-1):

Iker Casillas; Militão, Felipe, Pepe, Alex Telles; Danilo, Herrera, Otávio; Fernando Andrade, Brahimi; Soares

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

Liga ChampionsIker CasillasEdin DzekoAS RomaFC PortoHasil PertandinganNicolo Zaniolo

Berita Terkini