x

Butuh Slot Pemain Asing, Ini 3 Pemain Korsel yang Cocok untuk Persib

Rabu, 13 Februari 2019 15:28 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Butuh slot pemain asing, ini 3 pemain Korsel yang cocok untuk Persib

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, telah memastikan tak akan menggunakan jasa Kunihiro Yamashita untuk memenuhi slot pemain asing Asia. 

Padahal, Kunihiro sudah sempat mengikuti latihan bersama Persib Bandung selama dua pekan. 

Soal penggantinya sendiri, Miljan mengungkapkan lebih menginginkan pemain Asia yang berposisi sebagai penyerang. Keinginan Radovic cukup masuk akal lantaran Persib saat ini belum mendapatkan striker yang setara Jonathan Bauman. 

Baca Juga

Jika memang butuh pemain asing, berikut ini INDOSPORT rangkum tiga pemain asal Korea Selatan yang cocok untuk Persib Bandung. 


1. 1. Min-kyun Kim

Min-kyun Kim.

Pemain Korea Selatan pertama yang akan dibahas adalah Min-kyun Kim. Pemain berusia 30 tahun ini adalah striker berpengalaman yang telah berkelana di kompetisi Liga Korea dan Jepang. 

Tercatat, ia pernah bermain di K League 1 dan 2, J2 League, hingga Liga Polandia. Ia juga pernah bermain di Liga Champions Asia. 

Menariknya, saat ini Min-kyum Kim berstatus tanpa klub. Klub terakhir yang ia bela adalah Asan Mugunghwa FC yang berkompetisi di kasta kedua Liga Korea. 

Untuk harga pasar sendiri berdasarkan situs Transfermarkt, ia berada di angka 225 ribu pound atau setara Rp4,1 miliar. 


2. 2. Jong-min Kim

Jong-min Kim (depan) berusaha menghalau lawan.

Jong-min Kim merupakan salah satu striker asal Korsel lainnya yang sedang berstatus tanpa klub. 

Sama seperti Min-kyun Kim, Jong-min Kim juga lebih sering menghabiskan karernya di J2 League dan K League 1. Klub terakhir yang ia bela adalah Suwon Bluewings. 

Pemain yang masih berusia 26 tahun ini memiliki nilai pasar 300 ribu euro atau setara Rp4,8 miliar. 


3. 3. Hyeon-seung Lee

Logo Persib Bandung.

Hyeon-seung Lee adalah pemain yang serba bisa. Posisi aslinya adalah gelandang serang, namun ia juga bisa dimainkan sebagai penyerang tengah dan sayap. 

Hyeon-seung Lee menghabiskan sebagaian besar kariernya di kasta teratas Liga Korea, K League 1. Ia juga tercatat pernah bermain di kompetisi Piala Dunia Antarklub. 

Baca Juga

Klub-klub yang pernah dibela Hyeon-seung Lee antara lain FC Seoul, Chunnam Dragons, dan Bucheon FC. Berdasarkan situs Transfermarkt, pemain 30 tahun ini memiliki nilai pasar 203 ribu pound atau senilai Rp3,7 miliar.

Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungKorea SelatanLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini