x

Di Bawah Peforma, Ini 3 Pemain yang Perlu ‘Ditendang’ Solskjaer dari Manchester United

Rabu, 13 Februari 2019 11:37 WIB
Editor: Coro Mountana
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih sementara Man United

INDOSPORT.COM – Setelah alami 10 kemenangan tanpa sekali pun kalah dari 11 laga, akhirnya Manchester United harus dipaksa mengalami kekalahan perdananya dari PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kekalahan perdana di era Solskjaer ini tentu menjadi pukulan yang telak.

Soalnya sebelum laga dimulai, Manchester United begitu superior karena diunggulkan untuk meraih kemenangan. Tapi ternyata PSG justru berhasil membalikan sejumlah prediksi dengan penampilan gemilang dini hari tadi.

Baca Juga

Kekalahan perdana Manchester United di era Ole Gunnar Solskjaer menyisakan evaluasi dari tim kepelatihan. Mereka perlu mempelajari apa yang salah dari pertandingan tersebut, apakah itu salah strategi atau peforma jelek dari pemain?

Jika itu peforma buruk dari pemain, tentu Manchester United harus segera mengambil tindakan agar ada perbaikan dari segi hasil. Bahkan jika perlu Solskjaer mengambil tindakan tegas seperti ‘menendang’ pemain yang berada di bawah peforma dari Manchester United.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com mencoba untuk merangkumnya dalam 3 pemain yang perlu ‘ditendang’ Solskjaer dari Manchester United.


1. Romelu Lukaku

Duo Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku

Entah apa yang terjadi dengan Romelu Lukaku, sejak pulang dari Piala Dunia 2018, penyerang bertubuh gempal itu alami penurunan peforma terutama di era Solskjaer. Padahal sebelum Piala Dunia, Romelu Lukaku merupakan salah satu penyerang tajam di Inggris.

Baca Juga

Melihat tubuhnya yang makin melebar, banyak yang berspekulasi jika Lukaku alami kelebihan berat badan. Perlu diketahui, pemain sepak bola yang mengalami kelebihan berat badan biasanya akan alami kesulitan karena lari yang lamban.

Jika Lukaku tidak bisa mengembalikan berat badan ideal dan peformanya, bukan tidak mungkin Solskjaer bakal segera ‘menendang’ pemain ini. Di laga dini hari tadi, Lukaku yang masuk dari bangku cadangan terbukti tidak bisa memberikan kontribusi berarti.


2. Juan Mata

Juan Mata dan Alexis Sanchez

Sejak kedatangan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, Juan Mata lebih sering menghangatkan bangku cadangan. Sungguh sesuatu yang sangat aneh karena Juan Mata pada dasarnya punya kualitas untuk menjadi pemain inti.

Tercatat sejak Ole Gunnar Solskjaer melatih, Juan Mata hanya tampil di Premier League sebanyak 5 pertandingan dari 9 laga yang dijalani. Akibatnya Juan Mata hanya mampu mengoleksi satu asis saja yang tentu jauh dari capaian gelandang lainnya.

Baca Juga

Pada duel kontra PSG dini hari tadi, Juan Mata yang masuk sebagai pemain pengganti mencoba untuk membantu Pogba membantu serangan. Tetapi Mata pun tidak bisa berbuat apa-apa dini hari tadi, perlu dijual oleh Solskjaer?


3. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez memang sempat alami cedera hamstring, tetapi begitu ia pulih, tetap saja dia minim kontribusi. Di ajang Premier League sejak Ole Gunnar Solskjaer datang, Alexis Sanchez sama sekali tidak bisa menciptakan gol ataupun asis.

Bahkan di pertandingan kontra PSG, Alexis Sanchez benar-benar menampilkan peforma yang sangat buruk. Bisa dibayangkan, Alexis Sanchez tidak menciptakan satu pun untuk shots, key passes, crosses, dan dribbles.

Baca Juga

Bisa dibayangkan, apa yang dilakukan oleh Sanchez sepanjang pertandingan kontra PSG tanpa adanya kontribusi dalam penyerangan. Jika sudah begini bisa saja Solskjaer segera ‘membuang’ Sanchez dari Liga Champions.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.