x

3 Keuntungan yang Diperoleh Jika Achmad Jufriyanto Pulang ke Persib Bandung

Kamis, 14 Februari 2019 21:30 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
Achmad Jufriyanto resmi tinggalkan Persib Bandung.

INDOSPORT.COMAchmad Jufriyanto dikabarkan telah dilepas oleh klub Liga Super Malaysia, Kuala Lumpur FA. Pemain yang akrab disapa Jupe ini berpeluang kembali ke tim sepak bola Indonesia, Persib Bandung.

Jupe belum bisa memastikan masa depannya di Kuala Lumpur FA. Ia tidak ingin terburu-buru menanggapi rumor yang merebak di media sosial.

No comment dulu, maaf banget,” kata Jupe kepada awak media olahraga INDOSPORT.COM, Kamis (14/02/19).

Baca Juga

Namun demikian, jurnalis media ternama Malaysia, Astro Arena, bernama Zulhelmi Zainal Azam telah mengatakan bahwa Jufriyanto akan segera meninggalkan Kuala Lumpur FA.

“Jupe, hari terakhir bersama Kuala Lumpur. Berharap yang terbaik untuk Achmad Jufriyanto,” tulisnya melalui akun @zulhelmizainal1.

Kabar tersebut langsung menimbulkan spekulasi mengenai masa depan bek tengah berusia 32 tahun tersebut. Bobotoh bahkan langsung menyatakan harapannya melalui media sosial agar Jufriyanto kembali ke Persib Bandung.

Hal tersebut bukan suatu hal yang mustahil sebab Jufriyanto punya ikatan yang kuat dengan Maung Bandung. Kehadirannya kembali ke klub Kota Kembang dapat menghadirkan keuntungan tersendiri bagi Persib Bandung.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulas 3 keuntungan yang diperoleh jika Jufriyanto pulang ke Persib Bandung.


1. Mengisi Kekosongan

Achmad Jufriyanto dan Vladimir Vujovic Pemain Persib Bandung

Persib Bandung tengah kekurangan pemain di posisi bek tengah selepas ditinggal Victor Igbonefo yang memperkuat klub divisi dua Liga Thailand, PTT Rayong.

Yamashita Kunihiro sempat diyakini bakal mengisi pos yang ditinggalkan oleh igbonefo. Akan tetapi, pelatih Miljan Radovic lebih memilih untuk mengalokasikan slot pemain asing Asia ke posisi striker.

Baca Juga

"Saya pikir Persib perlu (pemain) attacking Asia," kata Radovic seusai memimpin latihan di Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (13/02/19).

Fakta tersebut seolah menjadi pertanda Radovic bisa saja merelakan Yamashita pergi demi bisa memulangkan kembali Jufriyanto.


2. Kenal Karakter Tim

Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto

Jufriyanto pantas pulang kembali ke Persib Bandung. Pernah membela Maung Bandung sebanyak dua kali, Jupe dianggap telah mengenal karakter luar-dalam tim.

Jupe pernah memperkuat Persib Bandung pada musim 2013-2015 dan 2017/18. Ia sukses menyumbang trofi juara Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015.

Baca Juga

Torehan tersebut menjadi bukti bahwa Jufriyanto sudah punya tempat di hati Bobotoh. Kepergiannya ke Kuala Lumpur pada musim 2018 kala itu membuat Bobotoh kehilangan sosok besar.


3. Panutan Pemain Muda

Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi

Persib Bandung bisa dibilang melakukan peremajaan tim pada musim 2019. Di bawah asuhan Radovic, Maung Bandung didominasi oleh pemain muda binaan Diklat Persib.

Pemain sekaliber Atep, Tony Sucipto, dan Airlangga Sucipto tidak lagi memperkuat Persib Bandung yang telah mereka bela sejak lama.

Baca Juga

Jufriyanto layak kembali sebagai figur senior di tubuh Persib Bandung. Ia bisa menjadi panutan bagi pemain muda lainnya, terutama di sektor pertahanan.

Pemain belakang muda potensial seperti Indra Mustafa dan M. Sabillah butuh Jufriyanto yang kenyang pengalaman di level Asia Tenggara dan Timnas Indonesia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungAchmad JufriyantoLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini