x

Berapa Total Harga 5 Pemain Asing yang Ditawari ke PSS Sleman?

Kamis, 14 Februari 2019 09:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Logo PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Pada bursa transfer Liga 1 2019, PSS Sleman mendapat tawaran 5 pemain asing eks tim nasional (timnas). Lantas berapa total harga kelima pemain tersebut?

PSS Sleman, yang merupakan klub promosi, masih terus berusaha untuk mendapatkan pemain asing agar regulasi kuota legiun-legiun luar negeri bisa terisi.

Sejumlah agen pemain asing telah menghubungi PSS Sleman terkait legiun mana yang diinginkan klub berjuluk Super Elang Jawa ini.

Baca Juga

"Ada beberapa agen pemain yang telah menghubungi (kami), memberitahu kalau ada pemain dari Rusia hingga Eropa Timur yang berminat main di Indonesia," kata CEO PSS Sleman Sukeno, Kamis (10/1/19) lalu.

Sekarang ini, baru pemain asal Mesir Mido Saad yang menjalani seleksi bersama PSS Sleman. Tetapi, Mido dipulangkan manajemen lantaran kurang oke.

Lalu, ada striker Silvio Escobar yang dikabarkan pula masuk bidikan PSS Sleman.

INDOSPORT telah mendapatkan empat nama yang dikabarkan masuk daftar belanja manajemen.

Baca Juga

Lantas berapa harga-harga pemain asing eks timnas yang telah masuk dalam bidikan PSS Sleman? Berikut penjabarannya.


1. 1. Diogo Rosado

Diogo Rosado (kanan), pemain Blackburn Rovers.

Pemain asing eks timnas yang dikabarkan masuk dalam incaran PSS Sleman adalah winger Diogo Rosado. Mantan pemain Timnas Portugal U-21 ini ternyata memiliki harga tersendiri.

Berdasarkan data yang disajikan laman Transfermarkt per 14 Juni 2018 lalu, harga Diogo Rosado adalah Rp6,4 miliar (360.000 poundsterling).

Baca Juga

Saat ini Diogo Rosado belum memiliki klub usai terakhir kali membela tim Liga Rumania Gaz Metan Medias. Dia dikontrak hanya setengah musim saja.

2Layonel Adams

Eks pemain Timnas Rusia U-18 Layonel Adams.

Selanjutnya, ada legiun asing eks Timnas Rusia U-18 Layonel Adams. Pemain 24 tahun yang berposisi sebagai bek tengah dan sayap kiri ini juga punya harga yang tergolong murah.

Ditelusuri dari data laman Transfermarkt, harga Layonel Adams per 30 Mei 2018 lalu adalah Rp1,6 miliar (90.000 poundsterling).

Akan tetapi pada 4 Februari 2019 lalu, Adams telah diboyong oleh klub asal Liga Belarus Isloch Minckiy Rayon berdasarkan data laman yang sama.


2. 3. Silvio Escobar

Sílvio Escobar, yang diisukan ke PSS Sleman.

Kemudian, ada legiun asing Silvio Escobar. Pemain 31 tahun yang berposisi sebagai striker ini juga punya harga yang tergolong murah.

Ditelusuri dari data laman Transfermarkt kalau harga Silvio Escobar per 22 Desember 2018 lalu adalah Rp1,6 miliar (90.000 poundsterling).

Saat ini, Escobar tengah melakukan proses untuk dinaturalisasi. Sedangkan klub yang dibelanya, Perseru Serui, memilih mundur dari Liga 1 2019.

4. Piotr Grzelczak

Pemain asal Polandia Piotr Grzelczak.

Keempat, ada pemain asing eks Timnas Polandia U-21 Piotr Grzelczak. Pemain 30 tahun dengan posisi favorit striker dan bisa menjadi winger kiri ini juga ada harganya.

Menurut laman statistik Transfermarkt per 18 Desember 2017 lalu harga Piotr Grzelczak adalah sekitar Rp4 miliar (225,000 poundsterling).

Meski demikian, menurut laman yang sama, kalau eks striker Lechia Gdansk (2013-2015) ini telah dikontrak oleh klub Polandia bernama Chojniczanka Chojnice per 2 September 2018.


3. 5. Jeong-geun Gee

Eks pemain Police Tero FC Jeong Geun Lee.

Terakhir, ada pemain asal Korea Selatan bernama Jeong-geun Gee, yang juga diisukan ke PSS Sleman. Pemain 24 tahun ini berposisi sebagai gelandang tengah, bertahan, hingga bek.

Dari data situs Transfermarkt, harga Jeong-geun Gee ternyata sebesar Rp4 miliar (225.000 poundsterling) per 3 Juli 2018. Harga yang cukup besar untuk pemain berusia 24 tahun.

Baca Juga

Jeong-geun Gee saat ini tak memiliiki klub usai terakhir kali membela klub Liga Thailand Police Tero FC. Akankah Jeong-geun Gee mendarat di PSS Sleman?

Total harga kelima pemain yang diisukan akan didatangkan PSS Sleman ini adalah Rp17,6 Miliar.

Terus Ikuti Update PSS Sleman dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

PSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Silvio EscobarTRIVIA

Berita Terkini