x

Jurgen Klopp Terancam Dapat Sanksi dari FA, Kenapa?

Kamis, 14 Februari 2019 14:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp telah memberikan komentar protes terhadap kinerja wasit Kevin Friend saat laga imbang melawan West Ham United ternyata berbuntut panjang.

Pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung 5 Februari lalu, The Reds harus ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh West Ham. Hal ini ternyata membuat Klopp keberatan dan menuding bahwa wasit berpihak kepada kubu lawan.

Kala itu, Liverpool unggul terlebih dahulu melalui gol yang dibuat oleh Sadio Mane. Namun, gol ini menuai kontroversi karena posisi James Milner sebelum memberi assist berada dalam posisi offside dan tetap disahkan karena asisten wasit Kevin Friend tidak mengangkat bendera pertanda offside.

Baca Juga

Hal ini dinilai oleh Klopp sebagai kesalahan wasit, tapi Friend malah memberikan keputusan yang berpihak pada rivalnya dan membuatnya merasa kecewa.

"Dalam situasi 50-50 atau 60-40, wasit memberikan tendangan bebas untuk tim lawan, dan membuatnya menjadi lebih sulit,” kata Klopp, disadur dari Standard Sport.

Komentarnya itu ternyata berbuntut panjang. Pelatih asal Jerman itu telah didakwa bersalah oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA)  karena dinilai melanggar aturan FA poin E3 terkait integritas perangkat pertandingan yakni wasit.

Maka, Klopp memiliki waktu hingga 18 Febuari pukul 18.00 waktu setempat untuk menanggapi dan memberikan pembelaan terkait tuduhan tersebut. Dia juga dipastikan akan menerima denda.

Baca Juga

Klopp telah melakukan pelanggaran musim ini, menerima hukuman denda senilai Rp144 juta karena berlari ke dalam lapangan setelah timnya mengklaim kemenangan saat melawan Everton pada Desember 2018 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolJurgen KloppWest Ham UnitedFootball Association (FA)Liga Inggris

Berita Terkini