x

3 Klub yang Jorjoran dan Rekrut Pemain Bintang Demi Jatah ke Liga 1 2020, Siapa Saja?

Jumat, 15 Februari 2019 16:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Logo Liga 1.

INDOSPORT.COM – Jorjoran belanja pemain tidak hanya dilakukan klub kasta tertinggi sepak bola Indonesia Liga 1. Klub yang bermain di Liga 2 juga melakukan hal serupa demi jatah naik kasta pada musim 2020.

Jika melihat fenomena di Liga 1, Madura United menjelma sebagai klub ‘Los Galacticos’. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu merekrut sejumlah bintang Timnas Indonesia demi melanggengkan tujuan meraih gelar juara.

Sejumlah bintang lokal yang berhasil didatangkan oleh Madura United ialah Andik Vermansah, Zulfiandi, Muhammad Ridho Djazulie, dan Beto Goncalves.

Baca Juga

Sementara itu, Madura United juga berhasil memboyong dua pemain asing kelas wahid di Liga 1, yakni topskor Liga 1 2018, Aleksandar Rakic, dan bek asing Persija Jakarta, Jaimerson da Silva Xavier.

Klub Liga 2 juga tidak mau kalah dalam hal jorjoran pemain. Sejumlah klub mendatangkan pemain bintang kelas Liga 1 walau harus merogoh kocek dalam.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menyajikan 3 klub Liga 2 yang jorjoran membeli pemain bintang pada musim 2019.


1. Persita Tangerang

Skuad Persita kala berjumpa Arema FC, minggu (03/02/19).

Persita Tangerang musim 2018 lalu gagal naik kasta setelah kalah melawan Kalteng Putera dalam perebutan juara ketiga Liga 2.

Menghadapi Liga 2 2019, Pendekar Cisade merekrut pelatih lokal syarat pengalaman dalam diri Widodo Cahyono Putro. Persita Tangerang juga telah kembali ke stadionnya sendiri setelah sebelumnya menjadi tim musafir.

"Target itu (promosi ke Liga 1) dianggap masuk akal karena saat ini telah memiliki stadion sendiri, tidak lagi berpindah markas," ungkap CEO Persita, Ahmed Zaki Iskandar, Rabu (19/12/18), dikutip dari situs berita ANTARA.

Baca Juga

Dari sisi perekrutan pemain, Persita Tangerang telah resmi mendatangkan dua pemain, yakni bek Muhammad Roby (PSMS Medan) dan kiper Annas Fitrianto (Perseru Serui).

Yang paling menggegerkan, Persita Tangerang tengah berencana mendatangkan kapten Persib Bandung, Atep, guna mengisi posisi gelandang di lini tengah.

"Atep kita sudah mengajukan penawaran resmi. Tapi, Atep masih minta waktu untuk berunding dengan keluarga," kata Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.


2. Pajajaran Bogor FC

Skuat Bogor FC yang promosi ke Liga 2 2019.

Berstatus sebagai tim promosi dari Liga 3, Bogor FC langsung tancap gas meski musim baru belum bergulir. Langkah pertama yang mereka lakukan ialah berganti nama dengan menambahkan kata ‘Pajajaran’.

Bogor FC lantas menggebrak dengan menunjuk mantan bek asing Persib Bandung, Vladimir Vujovic, demi mengusung misi promosi ke Liga 1 2020.

“Resolusi tahun baru kami adalah lolos ke Liga 1. Untuk itu, segala hal yang berkaitan dengan misi ini akan kami mulai setelah kembali dari liburan. Tentu, yang terpenting adalah menyiapkan skuat demi bisa memenuhi target ini,” ungkap CEO Bogor FC, Effendi Syahputra, melalui akun Instagram resmi Bogor FC.

Baca Juga

Dari segi perekrutan pemain, Bogor FC merekrut pemain yang telah kenyang pengalaman di Liga 1, seperti M. Agung Pribadi (Persela Lamongan), Gusti Rustiawan (Perseru Serui), Tedi Berlian (Borneo FC), termasuk pemain terbaik Liga 2 2018, Ichsan Kurniawan (PSS Sleman).

Kabar terakhir, Bogor FC tengah dikaitkan dengan striker naturalisasi Cristian Gonzales. El Loco sudah pasti dilepas oleh klub lamanya PSS Sleman.


3. Persis Solo

Logo Persis Solo.

Rasa penasaran untuk promosi ke Liga 1 benar-benar dirasakan Persis Solo. Betapa tidak, selama dua musim terakhir tim Laskar Sambernyawa selalu gagal naik kasta meski sudah mengeluarkan anggaran besar.

Meski demikian, manajemen Persis Solo tampaknya tidak kapok untuk terus mengejar satu tiket ke kompetisi kasta tertinggi. Musim 2019 ini, anggaran besar kembali digelontorkan untuk membangun skuat yang mumpuni.

"Kami harus terus optimistis untuk mengejar tiket Liga 1. Anggaran yang kami siapkan juga lebih tinggi dibanding musim lalu, kali ini sekitar Rp 9 miliar," tegas Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe, Minggu (10/02/19).

Baca Juga

Dedi memaparkan, saat ini manajemen dan tim pelatih terus bergerak membangun skuat. Sejumlah pemain diklaim sudah hampir mencapai kata sepakat dengan Persis Solo.

"Yang penting, sekarang kami mempersiapkan tim yang baik untuk berkompetisi. Kami ingin membangun tim yang kuat demi promosi ke Liga 1," katanya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persita TangerangPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Bogor FCTRIVIA

Berita Terkini