x

Hasil Pertandingan Liga Europa BATE Borisov vs Arsenal: Tanpa Ozil, Kalah

Jumat, 15 Februari 2019 02:52 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Henrikh Mkhitaryan tertunduk lesu saat Arsenal kebobolan oleh BATE Borisov, Jumat (15/02/19).

INDOSPORT.COM - Pertandingan sepak bola Liga Europa baru saja memainkan babak 32 besar, Jumat (15/02/19) dini hari ini. Yaitu laga antara BATE Borisov vs Arsenal.

Pertandingan BATE Borisov vs Arsenal yang dimainkan di Borisov Arena pada pukul 00.55 WIB dini hari tadi, berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Arsenal yang lagi-lagi tidak memainkan Mesut Ozil, tampak kesulitan menembus lini pertahanan BATE Borisov yang terlihat sangat rapat.

Baca Juga

Bahkan, babak pertama berakhir dengan keunggulan satu gol untuk tuan rumah. BATE Borisov cetak gol pertama mereka berkat Stanislav Dragun.

Langsung saja, berikut INDOSPORT coba berikan ulasan dan hasil pertandingan BATE Borisov vs Arsenal yang berakhir dengan skor 1-0 untuk Anda yang tidak sempat menyaksikan secara langsung.

Baca Juga

1. Babak Pertama BATE vs Arsenal

Para pemain BATE Borisov selebrasi usai cetak gol ke gawang Arsenal.

Babak pertama baru berjalan dua menit saat Arsenal mendapat peluang pertama mereka. Umpan tarik Kolasinac yang diteruskan Henrikh Mkhitaryan, kiper BATE, Scherbitski masih sigap menepis bola.

Pertandingan berlangsung cukup alot dengan penguasaan bola sebesar 80% untuk Arsenal. Menit ke-22, Alexandre Lacazette menciptakan peluang matang, lewat tandukan yang tipis melenceng dari gawang BATE.

Di penghujung babak pertama, tepat menit ke-45, BATE secara mengejutkan mencetak keunggulan lebih dulu. Stanislav Dragun berhasil meneruskan tendangan bebas Stasevich dengan tandukan yang gagal diantisipasi oleh Petr Cech.

Hanya satu menit tambahan di babak pertama, Arsenal tidak mampu menyamakan kedudukan. Babak pertama pun berakhir dengan mengejutkan, 1-0 unggul untuk BATE.


2. Babak Kedua BATE vs Arsenal

Henrikh Mkhitaryan saat berebut bola di pertandingan BATE Borisov vs Arsenal, Jumat (15/02/19).

10 menit babak kedua berjalan, Arsenal sebenarnya mencetak gol ke gawang BATE. Saat Lacazette meneruskan umpan silang Kolasinac.

Namun, sial untuk Arsenal, gol tersebut dianulir wasit karena sang striker ternyata sudah terperangkap dalam posisi offside.

Menit ke-63, Mkhitaryan coba membuat serangan dari sisi kanan dan masuk ke kotak terlarang. Namun, dia terjatuh dan meminta penalti kepada wasit, tetap saja wasit tidak peduli.

Hingga pada menit ke-76, dengan penguasaan bola sebesar 75% untuk Arsenal, The Gunners tampak hanya memutar-mutar arah permainan dan tidak ada peluang yang membahayakan.

Lima menit jelang 90 menit waktu normal berakhir, Lacazette harus menerima kartu merah. Striker Timnas Prancis itu tidak terima setelah dirinya dilanggar oleh bek BATE Borisov, dan menyikut sang pemain lawan.

Hingga wasit meniup tanda pertandingan BATE Borisov vs Arsenal berakhir, keunggulan untuk tuan rumah bertahan 1-0. Arsenal pulang ke London dengan tangan hampa.


3. Susunan Pemain BATE Borisov vs Arsenal

Prediksi Bate vs Arsenal

BATE Borisov: Denis Scherbitski; Aleksey Rios, Zakhar Volkov, Egor Filipenko, Aleksandar Filipovic; Dmitri Baga, Stanislav Dragun, Alyaksandr Hleb; Nemanja Milic, Maksim Skavysh, Igor Stasevich

Arsenal: Petr Cech; Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi; Sead Kolasinac, Granit Xhaka, Matteo Guendouzi, Ainsley Maitland-Niles; Alex Iwobi, Henrikh Mkhitaryan; Alexandre Lacazette

Baca Juga

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT

ArsenalMesut OzilLiga EuropaBATE BorisovHasil Pertandingan

Berita Terkini