x

Cetak Gol Kontra Frosinone, Ronaldo Ukir Rekor

Sabtu, 16 Februari 2019 09:06 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pertandingan Serie A Italia, Juventus vs Frosinone.

INDOSPORT.COMCristiano Ronaldo mencetak satu gol saat Juventus menjamu Frosinone dalam lanjutan kompetisi Serie A Italia 2018/19. Dengan itu, ia berhasil menyamai rekor John Charles.

John Charles adala mantan pemain sepak bola di klub Juventus pada tahun 1957 hingga 1962 silam. Ia merupakan pemain Bianconeri pertama yang mampu mencetak 19 gol dalam 24 partai di musim perdananya di Serie A (musim 1957/1958).

Catatan ini telah bertahan selama kurang lebih 61 tahun. Jumlah gol dan banyaknya pertandingan Charles baru bisa disamai Cristiano Ronaldo di musim 2018/2019 ini.

Baca Juga

Charles terbilang sukses bersama Juventus. Selama lima musim berseragam putih-hitam, ia berhasil menyumbang tiga Scudetti.

Selain itu, Charles juga berhasil menjadi top skor di musim perdananya. Hal yang tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Ronaldo.

Baca Juga

Sebelum ini, Ronaldo juga sudah mencatatkan beberapa rekor bersama Juventus. Kapten Timnas Portugal itu telah melewati rekor yang bertahan selama 50 tahun, yakni mencetak 9 gol dari 13 laga Juventus.

Kemudian, mantan bintang Real Madrid itu juga telah melampaui rekor mantan seniornya di timnas, Barros, yang mencetak 12 gol di musim pertamanya bersama Bianconeri.

Baca Juga

Dengan kondisi fisiknya yang masih jos, bukan tidak mungkin Ronaldo akan kembali mencatatkan rekor di musim perdananya bersama Juventus. Termasuk menyamai rekor Charles di akhir musim.

Pada pertandingan kontra Frosinone dini hari tadi, Juventus menang telak dengan skor 3-0. Gol-gol tersebut dicetak oleh Paulo Dybala (6’), Leonardo Bonucci (17’) dan Cristiano Ronaldo (63’).

Kemenangan tersebut membuat Juventus kian nyaman di puncak klasemen Serie A. Mereka kini berjarak 14 poin dari pesaing terdekat, Napoli.

Terus Ikuti BeritaSepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusLiga Italia

Berita Terkini